Molen : Festival Pasir Padi Pangkalpinang Dipersembahkan Untuk Masyarakat
Molen : Festival Pasir Padi Pangkalpinang Dipersembahkan Untuk Masyarakat ( Kominfo Pangkalpinang)

Molen : Festival Pasir Padi Pangkalpinang Dipersembahkan Untuk Masyarakat

20 November 2022 13:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menghadirI Acara Festival Pasir Padi Kota Pangkalpinang tahun 2022 dengan mengadakan rangkaian acara gelar Color Run dan Lomba Muket Tarik di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang, Minggu (20/11/2022).

Bang Molen bersama warga masyarakat yang berpartisipasi pada acara Color Run tersebut bersuka ria mendapat semburan tepung warna warni. Ia juga bersama masyarakat yang didominasi anak-anak muda berjoget ria hingga membuat gerakan-gerakan tiktok.

"Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Kota Beribu Senyuman, semua rangkaian acara hari ini memang dipersembahkan bagi warga masyarakat, Insyaa Allah di sini juga akan ada destinasi wisata baru, ini pantai satu-satunya yang menjadi kebanggaan kita”, ungkap Molen.

Berada ditengah-tengah masyarakat, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini kerap kali saling lempar candaan. Ia juga langsung menyerahkan beragam hadiah menarik bagi warga masyarakat yang beruntung mendapatkannya.

Selain Color Run, Bang Molen turut pula membuka Lomba Muket Tarik di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. Muket Tarik merupakan kegiatan tradisional masyarakat Bangka Belitung untuk menarik ikan kebibir pantai yang dilakukan secara bersama-sama. Hingga kini masyarakat Bangka Belitung masih sering menangkap ikan menggunakan cara tradisional ini, karena selain mendapat ikan juga dianggap sebagai salah satu cara untuk menjaga kekompakan serta ajang hiburan.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm