Anggota Polsek Tanjungpandan mengecek jenazah supir di rumah sakit usai tergencet kontainer pada Senin (28/11/2022)
Anggota Polsek Tanjungpandan mengecek jenazah supir di rumah sakit usai tergencet kontainer pada Senin (28/11/2022) ( )

Truk Senggol Kontainer Kosong, Sopir Ekspedisi Tewas di Pelabuhan Tanjungpandan

28 November 2022 21:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Seorang supir perusahaan ekspedisi meninggal dunia usai tergencet kontainer di area Pelabuhan PT Pelindo Regional 2 Tanjungpandan pada Senin (28/11/2022) sore.

Supir yang diketahui bernama Joko Sudarsono itu diduga meninggal dunia usai mendapat perawatan di rumah sakit.

"Kejadiannya tadi supir lagi buang air kecil di tengah-tengah kontainer dan tidak sengaja teman satunya nyenggol kontainer kosong itu. Sehingga tergencet lah di antara kontainer," kata petugas Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli, KSOP Kelas IV Tanjungpandan Iswandi saat dihubungi posbelitung.co

Ia mengatakan berdasarkan kronologis sementara, korban Joko sedang buang air kecil di antara susunan kontainer di area penumpukan.

Lalu, rekannya yang masih satu perusahaan ekspedisi memundurkan truk untuk manuver.

Saat proses mundur tersebut, truk tanpa sengaja menyenggol kontainer kosong yang tersusun di area penumpukan.

Akibatnya, Joko tergencet kontainer yang tersenggol truk sampai pingsan.

"Tadi kami dari KSOP, KP3, Pelindo dan KKP langsung membawa ke rumah sakit. Memang kondisi di lapangan sudah pingsan dan kami dapat kabar tadi dari rumah sakit, sudah meninggal," ujar Iswandi.

Sementara ini, lanjutnya, jajaran stakeholder kepelabuhanan dan perusahaan sedang berkomunikasi dengan pihak keluarga untuk penyelesaian secara kekeluargaan.

"Kami lagi berkoordinasi dengan pihak terkait, polsek, perusahaan dan keluarga untuk penyelesaian kekeluargaan," ucapnya.

Iswandi meminta kepada seluruh pengguna jasa pelabuhan selalu berhati-hati dan pihak yang tidak berkepentingan dilarang masuk ke area pelabuhan.

Lsupiralu, bagi pekerja harus tetap safety dan selalu mengenakan alat pelindung diri.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Truk Senggol Kontainer Kosong, Sopir Ekspedisi Tewas Tergencet  di Pelabuhan Tanjungpandan, https://bangka.tribunnews.com/2022/11/28/truk-senggol-kontainer-kosong-sopir-ekspedisi-tewas-tergencet-di-pelabuhan-tanjungpandan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm