Ilustrasi pakaian rajut atau knitwear.
Ilustrasi pakaian rajut atau knitwear. ( Sumber: Kompas.com)

Ketahui 5 Tips Perawatan Knitwear Agar Tak Melar dan Tetap Awet

29 November 2022 09:40 WIB

SonoraBangka.id - Kita tahu bahwa knitwear adalah satu fashion item dengan bahan rajut yang saat ini kembali menjadi trend. 

Pakaian berbahan rajut sering menjadi andalan untuk berbagai momen karena bahannya yang mampu memberikan kehangatan dan kenyamanan.

Tak hanya itu, alasan lainnya yang membuat knitwear menjadi pilihan adalah karena ia dapat dipadupadankan dengan blouse, kemeja, kaus, tunik, hingga dress.

Di sisi lain, knitwear membutuhkan perawatan khusus yang berbeda dengan bahan lainnya seperti katun.

Pasalnya, knitwear memiliki tekstur bahan yang rentan mengalami rusak maupun melar.

Khairul Gani, pemilik brand fashion lokal Gonegani yang dikenal lewat berbagai koleksi knitwear atau baju rajut beberapa waktu lalu membagikan tips perawatan knitwear

1. Perhatikan Cara Mencuci Knitwear

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam merawat knitwear adalah cara pencucian yang tepat. 

Gani menjelaskan agar knitwear tidak melar, ia menyarankan untuk tidak mencucinya dengan mesin cuci.

"Jangan mencuci menggunakan mesin cuci. Karena knitwear itu kan benang yang dirajut. Kalau kita pakai mesin cuci itu akan melar jadinya," ungkap Gani dalam acara Muslim Fash Forward: Tokopedia di Al Jazeerah Signature Restaurant & Lounge (1/9/2022), yang dihadiri PARAPUAN.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm