Ilustrasi cermin.(SHUTTERSTOCK / Followtheflow)
Ilustrasi cermin.(SHUTTERSTOCK / Followtheflow) ( KOMPAS.COM)

Cara Meletakkan Cermin untuk Dapat Memiliki Energi Positif di Rumah

1 Desember 2022 22:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah praktik kuno yang berasal dari Tiongkok dan  dalam desain interior sering dianggap sebagai seni penempatan.

Artinya, memahami bagaimana penempatan objek, dan furnitur di dalam suatu ruang dapat memengaruhi kehidupan, energi, dan perasaan Anda. Secara umum, feng shui cuma mengatur rumah dengan cara yang masuk akal yang meningkatkan arus rumah Anda.

Tapi, ada beberapa elemen dekoratif yang ternyata dianggap feng shui dapat memengaruhi energi di dalam ruangan.

Dilansir Better Homes and Gardens Australia, Kamis (1/12/2022), menurut feng shui, di mana dan bagaimana Anda menggantung cermin dapat memiliki efek positif atau negatif pada energi di rumah.

Berikut beberapa tips memasang cermin di rumah menurut feng shui.

  • Tempatkan cermin di dinding tegak lurus dengan pintu depan Anda, bukan di seberangnya.
  • Menempatkan cermin di ruang makan akan mewakili kemampuan Anda untuk menyimpan kekayaan.
  • Pastikan cermin yang ada di dinding mencerminkan hal-hal yang lebih Anda inginkan, seperti pemandangan indah, taman, atau cahaya alami.
  • Cermin cuma boleh digantung di suatu tempat di sepanjang lorong, bukan di ujungnya, jika tidak, ini dapat 'memperlambat' aliran energi di rumah Anda.
  • Ajaran Feng shui menegaskan bahwa cermin di ruang tamu dapat memantulkan lebih banyak orang dan energi positif, atau energi negatif, tergantung pada temperamen tamu Anda di dalam ruangan.
  • Hindari menggantung cermin di dapur, karena aturan feng shui mengaitkan penempatan ini dengan energi negatif.
  • Hindari menggantung cermin di atas ruang kerja, karena diyakini mencerminkan dan menggandakan beban kerja Anda.

Bawa elemen cermin dengan bentuk

Dikutip dari The Spruce, secara umum, cermin terhubung dengan elemen air dan dengan memilih bentuk atau bingkai tertentu untuk cermin, Anda juga dapat memasukkan elemen tambahan yang dapat memberikan energi positif di dalam ruangan, antara lain sebagai berikut.

  • Cermin bundar mewakili elemen logam, yang menghadirkan kejernihan, presisi, dan kegembiraan.
  • Cermin persegi atau persegi panjang menghadirkan tanah, yang dapat membantu stabilitas, pentanahan, dan perawatan diri.
  • Cermin persegi panjang yang tinggi memasukkan elemen kayu, yang dapat membantu fleksibilitas dan cinta kasih.
  • Cermin segitiga, walau sedikit lebih tidak biasa, dapat menambah banyak gaya pada ruangan Anda serta energi api. Membawa lebih banyak api adalah pilihan yang baik jika Anda mencari gairah, inspirasi, atau visibilitas.

    Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Meletakkan Cermin untuk Membawa Energi Positif di Rumah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/homey/read/2022/12/01/210700276/cara-meletakkan-cermin-untuk-membawa-energi-positif-di-rumah?page=all#page2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm