Ilustrasi tanaman Syngonium Pink Allusion. (SHUTTERSTOCK/MOKJC)
Ilustrasi tanaman Syngonium Pink Allusion. (SHUTTERSTOCK/MOKJC) ( KOMPAS.COM)

8 Manfaat Dari Tanaman Syngonium, Pembersih Udara hingga Feng Shui Baik

5 Desember 2022 19:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Tanaman hias adalah salah satu elemen dekorasi rumah yang gampang disesuaikan dengan selera. Kalau Anda mencari tanaman hias yang terlihat bagus, sangat mudah dirawat, dan memberikan banyak manfaat, maka Anda bisa memilih Syngonium.

Syngonium tidak cuma merupakan tanaman hias yang dekoratif, tapi juga memiliki banyak manfaat. Syngonium adalah salah satu tanaman pembersih udara dan tanaman yang bagus menurut feng shui.

Dikutip dari Balcony Garden Web, Senin (5/12/2022), berikut beberapa manfaat tanaman syngonium di rumah Anda.

1. Tanaman pembersih udara

Tanaman cantik ini tidak cuma memanjakan mata, tetapi juga memiliki kualitas untuk membersihkan udara dalam ruangan yang Anda hirup.

Syngonium dapat menghilangkan senyawa beracun seperti formaldehyde, benzene, toluene, dan xylene. Tanaman tersebut juga telah disetujui sebagai tanaman pembersih udara oleh para peneliti di NASA.

2. Meningkatkan kelembapan dan mengurangi udara kering

Syngonium podophyllum memiliki tingkat transpirasi 7, menjadikannya tanaman yang bagus untuk meningkatkan kelembapan di dalam ruangan. Bila Anda memiliki masalah udara kering di kamar, beberapa tanaman yang diletakkan di jendela akan sangat membantu.

Syngonium meningkatkan kelembapan di dalam ruangan dan ampuh dalam mengurangi mikroba di udara.

3. Tanaman feng shui baik

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm