Jimin BTS (kiri) dikabarkan akan menjadi featuring artist di album solo Taeyang BIGBANG (kanan).
Jimin BTS (kiri) dikabarkan akan menjadi featuring artist di album solo Taeyang BIGBANG (kanan). ( KOMPAS.com)

YG Entertaimnent Tanggapi Kabar Jimin BTS Akan Tampil Album Taeyang BIGBANG

9 Desember 2022 13:21 WIB

SonoraBangka.ID - Jimin BTS dikabarkan bakal muncul di album baru Taeyang BIGBANG, menurut sejumlah media Korea pada Jumat (9/12/2022).

Album Taeyang dikabarkan akan rilis pada Januari 2023. Berita tersebut mendapat tanggapan singkat dari YG Entertainment, agensi Taeyang. "Kami sedang mengecek kebenarannya," kata YG Entertainment dilansir Soompi.

Sementara itu BigHit Music, agensi yang menaungi BTS, belum memberi respons apapun. Bila berita itu benar, kolaborasi itu merupakan yang pertama bagi Taeyang dan Jimin.

Sementara itu, YG Entertainment juga belum memberi konfirmasi tentang album solo Taeyang. Pada 2 Desember, JTBC melaporkan bahwa beberapa sumber menyebutkan Taeyang mempersiapkan album baru yang bakal rilis pada Januari 2023.

“Belum ada yang diputuskan,” begitu pernyataan YG Entertainment dikutip dari Soompi, Jumat (2/12/2022). Jika Taeyang melakukan comeback seperti yang diberitakan, itu akan menandai proyek solo pertamanya dalam hampir enam tahun.

Comeback solo terakhirnya adalah album White Night pada Agustus 2017. Jimin, seperti para member BTS lainnya, sedang berfokus pada proyek solo sebelum mereka mulai masuk wajib militer.

Meskipun demikian, BigHit belum mengungkapkan proyek solo untuk Jimin. Sejauh ini baru J-Hope, Jin, dan RM yang sudah merilis proyek solo.

J-Hope merilis album Jack In The Box, Jin dengan singel "The Astronaut", dan RM sang leader dengan album Indigo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "YG Entertaimnent Tanggapi Kabar Jimin BTS Akan Tampil Album Taeyang BIGBANG", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/12/09/120819166/yg-entertaimnent-tanggapi-kabar-jimin-bts-akan-tampil-album-taeyang-bigbang?page=2.


SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm