Sutradara Ernest Prakasa saat ditemui usai teater musikal Cek Toko Sebelah di Taman Ismail Marzuki kawasan Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2022).(KOMPAS.com/FIRDA JANATI)
Sutradara Ernest Prakasa saat ditemui usai teater musikal Cek Toko Sebelah di Taman Ismail Marzuki kawasan Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2022).(KOMPAS.com/FIRDA JANATI) ( )

Ernest Prakasa Ungkap Film-filmnya Diadaptasi Dalam Versi Teater Musikal

9 Desember 2022 22:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Sutradara Ernest Prakasa mengungkapkan kemungkinan film-filmnya diadaptasi dalam versi teater musikal. Film pertama Ernest yang kembali hadir dalam bentuk teater musikal yakni Cek Toko Sebelah.

Namun, Ernest tak menutup kemungkinan adanya film lain yang menyusul kesuksesan Cek Toko Sebelah.

"Apalah setelah ini nanti kami bikin bareng-bareng lagi ya kami enggak (menutup kemungkinan) ya kira-kira lihat nanti saja," kata Ernest Prakasa saat ditemui usai gelaran teater musikan di Taman Ismail Marzuki kawasan Jakarta Pusat, Jumat (9/12/2022).

Meski begitu, Ernest belum bisa memastikan film apa yang bakal dijadikan teater musikal. Sebab, saat ini dia masih fokus dalam mempromosikan teater musikal Cek Toko Sebelah serta sibuk syuting film Cek Toko Sebelah 2.

"(Kalau sekarang) belum ada pikiran karena kita semua fokus di sini (teater Cek Toko Sebelah, kami senang sekali ada di sini,"ucap Ernest. Sebagai informasi, setelah sukses di layar lebar dan series, kini Cek Toko Sebelah hadir dalam medium baru yaitu panggung teater musikal.

Teater Musikal Cek Toko Sebelah adalah kolaborasi Ernest Prakasa dengan Jakarta Movin, kelompok seni pertunjukan yang sukses memanggungkan Musikal Petualangan Sherina. Pertunjukan yang didukung www.indonesiakaya.com ini bakal berlangsung tanggal 9, 10, dan 11 Desember 2022 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Teater Musikal Cek Toko Sebelah ini menghadirkan Chandra Satria, Morgan Oey, Kristo Immanuel, dan Lea Simanjuntak. Selain itu, para pemain lainnya yaitu para peserta yang telah melalui audisi terbuka pada September 2022 lalu melalui media sosial Instagram dan TikTok.

Teater Musikal Cek Toko Sebelah bakal diwarnai 16 lagu baru yang secara spesifik untuk memperkuat pengalaman penonton dalam memahami perasaan, keinginan dan kekecewaan para tokoh di dalam cerita Cek Toko Sebelah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setelah Cek Toko Sebelah, Ernest Prakasa Sebut Kemungkinan Film Lain Dibuat Teater Musikal ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/12/09/211412166/setelah-cek-toko-sebelah-ernest-prakasa-sebut-kemungkinan-film-lain-dibuat.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm