Lapak pedagang minyak goreng dan sembako di Pasar Induk Pembangunan Kota Pangkalpinang
Lapak pedagang minyak goreng dan sembako di Pasar Induk Pembangunan Kota Pangkalpinang ( Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah )

DPRD Babel Minta Pemda Lakukan Langkah Antisipasi Melonjaknya Kebutuhan Pokok

12 Desember 2022 08:14 WIB

SonoraBangka.id - Anggota DPRD Bangka Belitung, Firmansyah Levi mengingatkan pemerintah dan OPD teragar bisa mengatasi permasalahan ketersediaan sembako.

Kebutuhan pokok masyarakat di Bangka Belitung diperkirakan bakal mengalami peningkatan dan dikhawatirkan sulit di dapat jelang hari besar natal dan tahun baru 2023. 

Hal ini terjadi dikarenakan pasokan terganggu akibat cuaca yang belakangan ini kurang baik.

Tak hanya terkait pasokan, dikhawatirkan juga harga-harga barang mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

"Kami tidak ingin ada kelangkaan bahan pokok, seperti gula, minyak, dan bahan pokok lainnya. Diharapkan akhir tahun ini, diperhatikan ketersediaan dan stok barang untuk masyarakat Babel," kata Firmansyah Levi, Minggu (11/12/2022).

Bila hal ini terjadi tentunya akan memberatkan masyarakat. Apalagi perekonomian masyarakat di tengah kenaikan harga BBM sudah cukup memberatkan.

Karenanya ia mengingatkan pemerintah daerau untuk mengatasi ketersediaan kebutuhan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Sebagian bahan pokok kita ini diimpor atau disuplai dari daerah lain. Sehingga perlu diperhatikan agar tidak terjadi keterlambatan pasokan bahan. Sehingga menjaga harganya  tetap stabil," tegasnya.

Panggil yang Main Harga 

Kabid Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Babel, Fadjri Djagahitam, mengatakan, mereka telah melakukan pemantauan ke pasar dalam upaya mengendalikan harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm