Baru Lulus SMA, Remaja di AS Terpilih Jadi Wali Kota
Baru Lulus SMA, Remaja di AS Terpilih Jadi Wali Kota ( Alvin Bahar / HAI ONLINE)

Cowok Ini Terpilih Buat Jadi Wali Kota di Amerika Serikat Padahal Baru Juga Lulus SMA

12 Desember 2022 14:41 WIB

SonoraBangka.IDJaylen Smith, cowok berusia 18 tahun yang baru aja lulus SMA, terpilih jadi Wali Kota Earle, kota di Negara Bagian Arkansas, Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari CNN, Kamis (8/12/2022), Smith, kandidat dari Partai Demokrat, mengalahkan Nemi Matthews, pengawas kota urusan fasilitas jalan dan sanitasi, dengan suara 235 berbanding 185.

”Saya tidak mencalonkan diri untuk kepentingan saya, tetapi saya ingin membantu masyarakat dan menggerakkan masyarakat saya ke arah yang semestinya,” kata Smith kepada CNN.

Wali Kota Little Rock Frank Scott Jr dan seseorang yang dimintai nasihatnya oleh Smith saat hendak menyiapkan pencalonan mengatakan, Smith akan menjadi wali kota kulit hitam termuda yang terpilih di AS.

Sebelum maju mencalonkan diri, Smith rajin berkonsultasi dengan para wali kota di Arkansas.

”Saya bangga kepada Smith karena mau melayani masyarakat di usia yang masih sangat muda dan aspirasinya untuk Earle,” kata Scott yang juga menjabat sebagai Presiden Asosiasi Wali Kota Afrika Amerika itu.

 
 

Meski masih muda, Smith punya visi yang jelas soal rencana-rencana masa depan Earle.

Semangat dan tekad untuk melayani masyarakat, kata Smith, berawal dari kegiatannya di asosiasi siswa sekolah.

Ia mengaku ingin membangun kotanya, mengaktifkan departemen kepolisian untuk beroperasi 24 jam, menciptakan lapangan kerja bagi anak muda, dan membuka layanan transportasi umum ke toko-toko kelontong.

”Saya akan menunjukkan capaian Earle nanti kepada semua orang,” kata Smith yang akan dilantik pada minggu pertama Januari mendatang itu.

Artikel ini telah rilis di https://hai.grid.id/read/073611042/baru-juga-lulus-sma-cowok-ini-terpilih-buat-jadi-wali-kota-di-amerika-serikat

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm