Tren Instagram sepanjang 2022
Tren Instagram sepanjang 2022 ( Instagram)

Inilah Berbagai Tren Instagram Sepanjang 2022 yang Diminati Gen- Z

13 Desember 2022 13:28 WIB

SonoraBangka.id - Sebagaimana kita ketahui, berbagai tren di media sosial datang sepanjang 2022 ini.

Mulai dari jenis konten hingga fitur, banyak yang hadir sepanjang 2022. 

Baru-baru ini, media sosial Instagram merilis Laporan “Yang dicintai Gen Z Indonesia di Instagram” untuk pertama kalinya yang membeberkan tren sepanjang 2022. 

Melalui laporan ini, Instagram menyoroti hal-hal yang paling diminati Gen Z tahun ini, serta tren dan topik yang mereka ikuti di Instagram.

Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Kreator untuk Meta Indonesia dan Asia Tenggara, mengatakan 3,2 miliar atau 41% dari populasi dunia adalah Gen Z. Hal ini menjadikan mereka generasi yang sangat penting bagi industri digital.

Di Instagram, mereka memiliki kekuatan untuk menciptakan tren dan mengarahkan percakapan mengenai kultur-kultur yang tengah populer.

"Kami menjabarkan deretan fitur, musik, dan tagar yang paling banyak digunakan Gen Z di Instagram tahun ini, dan merangkum karakterisasi unik yang akan membedakan mereka dengan generasi sebelumnya," ujar Revie dalam keterangan pers tertulis yang diterima PARAPUAN

Merujuk kepada data internal Instagram dan bekerja sama dengan perusahaan survei konsumen Populix, berikut adalah tren dan karakteristik unik gen Z di Instagram sepanjang tahun 2022.

 1. Koneksi dan Hiburan

Gen Z menyatukan hubungan dan hiburan di satu tempat. Menurut survei yang dilakukan Populix kepada 2.000 Gen Z dari seluruh Indonesia, 73% dari mereka menyukai konten video yang dikonsumsi melalui Reels, diikuti dengan Instagram Story.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm