Ubi bakar mozzarella ala Foodplace.
Ubi bakar mozzarella ala Foodplace. ( KOMPAS.com/MIFTAHUL RIZKY)

Sajikan Selagi Hangat, Berikut Ini Resep Ubi Cilembu Bakar Mozzarella

22 Desember 2022 06:27 WIB

SonoraBangka.id - Sebagian besar masyarakat Indonesia merayakan malam tahun baru dengan melakukan barbeku atau bakar-bakar. Daging, ikan, dan seafood umumnya menjadi bahan utama yang dibakar. Di samping itu, kamu dapat melengkapi menu bakaran dengan hidangan manis. Ubi bakar cilembu dapat menjadi pilihan. Simak cara membuat ubi cilembu bakar dengan taburan mozzarella ala Foodplace berikut. 

Resep ubi cilembu bakar

Bahan ubi cilembu bakar

500 gram ubi cilembu

2 sdm madu

100 ml susu cair

1 sdm mentega

Keju mozzarella secukupnya

Cara membuat ubi cilembu bakar

1. Cuci ubi cilembut sampai bersih. Gosok dengan garam kemudian bilas sampai bersih.

2. Belah ubi memanjang. Lapisi bagian bawah ubi dengan aluminum foil. Oles bagian atas ubi dengan mentega.

3. Letakkan ubi di atas loyang. Panggang ubi di dalam oven dengan suhu 180 derajat celsius selama 20 menit. Keluarkan dari loyang.

4. Kerok ubi, masukkan ke dalam mangkuk. Tuang susu dan madu. Aduk rata. Ambil adonan ubi ke dalam kulitnya kembali. Beri irisan mozzarella.

5. Panggang ubi di dalam oven dengan api atas selama 10 menit sampai mozzarella leleh. Keluarkan dari oven. Sajikan ubi bakar mozzarella selagi hangat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Ubi Cilembu Bakar Mozzarella buat Malam Tahun Baru", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/12/21/213600275/resep-ubi-cilembu-bakar-mozzarella-buat-malam-tahun-baru.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm