Hadir di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, YBM PLN Bangka Belitung Tebar Wakaf Al-Qur'an
Hadir di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, YBM PLN Bangka Belitung Tebar Wakaf Al-Qur'an ( Ist/ Humas PLN)

Hadir di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, YBM PLN Bangka Belitung Salurkan Wakaf Al-Qur'an

23 Desember 2022 21:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas IIA Pangkalpinang terima wakaf Al-Qur’an dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Bangka Belitung dalam program “Tebar Wakaf Qur’an, Tebar Cahaya Kebaikan” yang di wakilkan oleh General Manager PT PLN (Persero) UIW Bangka Belitung Ajrun Karim, sebanyak 25 dari total 263 Mushaf Al-Qur’an yang diberikan untuk Lembaga Pemasyarakatan di Pangkalpinang dan juga masyarakat umum nelayan, pedagang dan buruh harian.

Dalam kesempatan itu, turut dihadiri oleh Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Solihin, Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Firmantasi, S.Ag., M.H, Ketua FKAI Kota Pangkalpinang, Sakiyem S.Ag., Penyuluh Agama Islam Kota Pangkalpinang dan anak-anak Lembaga Pembinaan.

Dalam Sambutannya, H. Firmantasi, S.Ag., M.H mengatakan, Kementrian Agama Pangkalpinang sangat mengapresiasi kegiatan YBM PLN Bangka Belitung karena telah membantu dalam pendidikan keagamaan di Kota Pangkalpinang melalui tebar Al-Qur’an ini. Kementrian Agama sejak tahun 2010 tidak lagi mencetak mushaf Al-Qur’an karena terkait anggaran, tetapi itu semua tidak mengendorkan semangat syi’ar dari Kementrian Agama karena Al-Qur’an ini adalah pedoman hidup.

“Dengan adanya Tebar Qur’an dari YBM PLN, Kami merasa terbantu, karena jujur saja kami tanpa bantuan bapak ibu semua kami kewalahan, oleh karena itu, ini adalah penghargaan setinggi-tingginya dan apresiasi ke pada YBM PLN, Pak GM dan semua stakeholder yang lain,” kata Firmantasi.

“Mudah-mudahan kedepannya ini jangan hanya sebuah seremoni saja, Al-Qur’an ini dikirim bukan untuk dipajang di lemari yang ada disini, pudar karena di baca, di baca juga artinya, bukan pudar karena disimpan,” tambahnya.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN UIW Babel), Ajrun Karim, dalam sambutannya memberikan semangat dan motivasi kepada anak binaan LPKA Pangkalpinang untuk tidak mengulangi kesalahan, selalu berikhtiar, mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kelak menjadi orang-orang yang mandiri dan bermanfaat, karena sebaik-baik orang adalah yang bisa memberikan kebaikan dan manfaat bagi orang lain.

“Saya meyakini kalau saya sedang mendapatkan masalah yang berat, saya cari Qur’an, saya baca Qur’an, saya cari Masjid, saya sholat sunnah, saya yakin nanti saya dapat hidayah dan kemudahan itu, sampai sekarang saya yakini,” kata Ajrun.

“Terimakasih atas supportnya buat PLN, kami berharap dengan kami memberikan Al-Qur’an ini menjadi keberkahan buat semuanya, terutama kami mohon didoakan PLN di Babel bisa beroperasi dengan aman, handal tanpa banyak gangguan, sehingga listrik bisa hadir di kepualauan bangka Belitung memberikan manfaat ekonomi untuk masyarakat", tambah Ajrun.

Dalam kesempatan ini, Solihin selaku Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, mengucapkan terimakasih kepada YBM PLN Bangka Belitung atas bantuan Wakaf Al-Qur’an.

“Terima kasih kepada YBM PLN Bangka Belitung yang telah mewakafkan Al-Qur’an untuk anak-anak binaan LPKA Pangkalpinang, semoga apa yang telah diberikan membawa manfaat untuk binaan kami dan mudah-mudahan kerjasama ini bisa berlanjut dikemudian hari," tutup Solihin.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm