Ilustrasi
Ilustrasi ( KOMPAS.com/Gilang )

Tenang, Kita Bagikan Trik Berkendara dengan Motor Listrik Saat Hujan!

24 Desember 2022 08:12 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini tren menggunakan kendaraan listrik semakin nyata di Indonesia, walau memang keberadaannya belum seeksis motor konvensional berbahan bakar bensin.

Sederet motor listrik juga sudah mulai banyak dijual dan dilirik konsumen tentunya.

Tapi, di tengah popularitasnya, memasuki musim hujan banyak calon pengendara atau pengendara motor listrik pemula yang khawatir soal keamanannya.

Bagaimana tidak, toh selama ini kita tahu kalau air adalah musuh listrik.

Jadi, apakah motor listrik ini aman dikendarai saat musim hujan? Jawabannya aman.

“Enggak ada yang perlu dikhawatirkan terkait penggunaan kendaraan listrik saat musim hujan, karena situasi ini pastinya sudah diperhitungkan oleh pabrik atau pihak produsen,” kata Irfansyah, Business Process Manager Wuling Kumala Group, kepada NOVA.

Irfan yakin setiap produsen kendaraan listrik sudah mempersiapkan dengan matang agar komponen-komponen vital yang ada di kendaraan termasuk baterai, bisa tetap aman saat menghadapi guyuran hujan atau genangan.

Meskipun begitu, untuk meminimalisir sesuatu yang tak diingikan terjadi, ada hal-hal yang mesti diperhatikan saat mengendarai motor listrik di musim hujan. Apa saja, ya?

1. Cek Kondisi Baterai

Sebelum berangkat, pastikan daya baterai terisi penuh. Pasalnya, dalam kondisi hujan kita tidak pernah tahu apa yang terjadi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm