Video anak yang dinasihatin orangtuanya merespon ‘Kamu Nanya?’
Video anak yang dinasihatin orangtuanya merespon ‘Kamu Nanya?’ ( Reinaldy Royani - HAI ONLINE)

Video Viral Seorang Anak Jawab ‘Kamu Nanya?’ pas Dinasihatin Orangtua Bikin Netizen Geram!

25 Desember 2022 12:44 WIB

SonoraBangka.ID - Ada sebuah video yang menampilkan seorang anak merespon nasihat orangtuanya dengan jawaban ‘Kamu nanya?’ beredar di TikTok mulai Selasa (20/12) lalu.

 Terihat, si anak terus menjawab dan banyak warganet geram karena melihat si anak terkesan meremehkan nasihat orangtuanya.

Dengan kelakuan anaknya, sang orangtua mengancam akan memasukkan anaknya ke pondok pesantren kalo nggak nurut.

Memancing amarah netizen!

Unggaha tersebut lantas mendapatkan kecaman dari netizen yang kesal dengan kelakuan si anak.

"aku ngono Muni "kamu nanya” langsung ditapuk akuu," (Kalo gue bilang ‘kamu nanya’ pasti langsung ditampar) komentar salah satu warganet. 

"greget pondok ne AE mbakkkkkkkkkkkkkkkk aku la dadi mamak e bedo cerito mbak mbak," (greget, pondokin aja mbak, aku kalo jadi mamanya akan lain cerita) tulis komentar lain. 

 

Tanggapan psikolog anak

Menanggapi video viral tersebut, psikolog anak, Rose Mini bilang bahwa anak yang bersikap sulit untuk diajak bicara nggak terjadi begitu saja.

Menurutnya, tingkah laku si anak biasanya terbentuk dari pola yang diberikan orangtuanya sendiri.

"Jadi, kadang-kadang kita lupa bahwa kita juga harus mendengarkan anak, dan pada titik tertentu anak pasti akan mendengarkan kita, padahal kita sebagai orangtua juga harus mendengarkan anak," ujar Rommy dilansir dari Kompas.com.

Ia menambahkan kalo orangtua memberikan teguran dan sebagainya, sebelumnya harus paham terlebih dulu apa yang membuat anak melakukan hal tersebut.

Lalu, orangtua bisa ngasih informasi baik tanpa melakukan kekerasan dan hukuman, sehingga perilaku ini bisa membentuk pola yang baik untuk anak.

(*)

 

Artikel ini telah tayang di https://hai.grid.id/read/073626650/viral-video-anak-jawab-kamu-nanya-pas-dinasihatin-orangtua-bikin-netizen-geram

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm