Ilustrasi smoothies buah naga dan sayuran
Ilustrasi smoothies buah naga dan sayuran ( PEXELS/POLINA TANKILEVITCH)

Bagus Buat Kesehatan Pencernaan, Berikut Resep Jus Buah Naga Dan Tomat

29 Desember 2022 12:44 WIB

SonoraBangka.id - Yoghurt merupakan sumber protein dan lemak yang baik, bisa dikonsumsi langsung atau campurkan dengan buah-buahan dalam smoothies atau jus. Buah naga dan tomat dapat menjadi campuran dalam jus bersama yoghurt. Selain itu, buah naga dan tomat sumber vitamin C, asam folat, kalium, dan serat. Yoghurt, buah naga, dan tomat mengandung prebiotik sehingga mampu mendorong pertumbuhan mikroorganisme baik, serta bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan meningkatkan sistem imun. Kamu bisa membuat jus buah naga, tomat, dan yoghurt untuk sarapan sehat di pagi hari. Simak cara membuat jus buah naga dan tomat berikut, dikutip dari buku "Jus Pengganti Makan" (2017) karya Rita Ramayulis, DCN., M.Kes. terbitan Penebar Plus (Penebar Swadaya Grup). 

Resep jus buah naga dan tomat

Bahan:

100 ml (1/2 gelas) ypghurt

100 gram (1 buah besar) tomat, kukus atau rebus hingga kulitnya mengelupas

200 gram (1 buah besar) buah naga, potong-potong

10 gram (1 sdm) cokelat bubuk 

Cara membuat buah naga dan tomat:

1. Masukkan semua bahan ke blender.

2. Blender hingga halus.

3. Tuang jus ke gelas saji.

4. Jus siap disajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Membuat Jus Buah Naga dan Tomat untuk Kesehatan Pencernaan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/12/28/220400875/cara-membuat-jus-buah-naga-dan-tomat-untuk-kesehatan-pencernaan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm