Keripik tempe crispy rumahan ala Foodplace.
Keripik tempe crispy rumahan ala Foodplace. ( KOMPAS.com/MIFTAHUL RIZKY)

Pakai Tapioka Dan Tepung Beras, Berikut Resep Keripik Tempe Rumahan

3 Januari 2023 16:50 WIB

SonoraBangka.id Cara memotong tempe yang dibikin oleh pabrik atau toko biasanya menggunakan mesin sehingga bisa tipis. Kamu dapat mengakali hal tersebut dengan membeli tempe papan yang sudah matang kemudian memotongnya menggunakan pisau sangat tajam. Selain itu, terdapat pula tempe daun yang sudah cukup tipis di pasar. Kamu dapat menggunakan tempe ini sehingga tidak perlu memotongnya. Foodplace membagikan cara membuat keripik tempe rumahan menggunakan tempe papan yang dipotong tipis. Campuran tepung tapioka dan tepung beras untuk lapisan tempe membuat teksturnya garing setelah digoreng. Simak resep keripik tempe selengkapnya di bawah ini. 

Resep keripik tempe rumahan

Bahan keripik tempe rumahan

1 papan tempe, iris tipis

3 siung bawang putih

1 ruas kunyit

1 sdt ketumbar

1 sdt garam

1 sdt penyedap rasa bubuk

Air secukupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm