ilustrasi Twitter
ilustrasi Twitter ( KOMPAS.com)

Sosial Media Twitter Akan Rilis Fitur Swipe Januari 2023, Apa Manfaatnya?

5 Januari 2023 14:43 WIB

SonoraBangka.ID - CEO Twitter Elon Musk mengungkapkan bahwa pihaknya akan meluncurkan fitur baru bernama "Swipe" pada Januari 2023. 

Nantinya, fitur ini diklaim akan menjadi perubahan signifikan pada antarmuka pengguna Twitter.

Lalu, apa guna atau fungsi dari fitur Swipe tersebut?

Penjelasan Elon Musk

Dilansir dari The News, Selasa (3/1/2023), Musk mengatakan, hadirnya fitur Swipe ini akan memungkinkan pengguna untuk menavigasi di antara banyak fitur Twitter, termasuk tweet, tren, topik, daftar, dan lainnya.

Menurut Musk, hal ini dilakukan dalam upaya untuk menunjukkan bagaimana sebagian besar tweet memiliki lebih banyak penayangan daripada like atau suka.

Informasi tersebut disampaikan Musk dalam akun Twitternya pada Sabtu, 31 Desember 2022.

"New Twitter navigation coming in Jan that allows swiping to side to switch between recommended & followed tweets, trends, topics, etc.

Until then, tap stars icon on upper right of home screen to switch

(Navigasi Twitter baru datang pada bulan Januari yang memungkinkan menggeser ke samping untuk beralih antara tweet yang direkomendasikan & diikuti, tren, topik, dll)," tulis Musk.

Fungsi fitur baru Swipe

Sementara itu, fungsi dari fitur baru Swipe ini memungkinkan pengguna akan merasa lebih mudah untuk bernavigasi di antara berbagai bagian aplikasi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm