Flex Hybrid, ponsel konsep Samsung dengan layar yang bisa dilipat dan digeser
Flex Hybrid, ponsel konsep Samsung dengan layar yang bisa dilipat dan digeser ( Samsung)

Samsung Unjuk Ponsel Konsep dengan Layar yang Bisa Dilipat dan Digeser

5 Januari 2023 16:46 WIB

SonoraBangka.ID - Ponsel lipat menjadi salah satu lini produk komersil andalan Samsung saat ini melalui seri Galaxy Fold dan Flip series. Namun, tampaknya Samsung masih akan mengeksplorasi desain lainnya yang lebih canggih.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu memamerkan ponsel konsep dengan layar yang bisa dilipat dan digeser atau disebut Samsung Flex Hybrid.

Perangkat ini juga akan dipamerkan dalam pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2023.

Perangkat lipat konsep milik Samsung itu memiliki layar OLED 10,5 inci ketika dibentangkan. Namun layar bagian kanannya bisa digeser lagi, hingga menjadi 12,4 inci.

Dengan kemampuan itu, ponsel lipat konsep Samsung bisa menawarkan aspect ratio 4:3 dan 16:10.

Perlu dicatat bahwa perangkat ini merupakan perangkat konsep, bukan produk komersial yang akan dijual dalam waktu dekat.

Meski demikian, hal ini menunjukkan keseriusan Samsung mengembangkan teknologi layar untuk ponsel lipat di masa depan, meskipun perusahaan tak merinci kapan perangkat dengan teknologi layar ini akan hadir.

PC dengan layar yang bisa digeser

Tak hanya Flex Hybrid yang diterapkan pada ponsel lipat, Samsung juga memamerkan perangkat konsep dengan layar yang lebih besar.

Seperti Flex Hybrid, layar pada perangkat yang disebut Flex Slidable Duet juga bisa digeser, sehingga bentangnya menjadi lebih luas dibanding ukuran standarnya.

Menurut Samsung, konsep itu bisa diterapkan untuk laptop di masa depan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm