Ilustrasi keluarga Tiko, Ibu Eny dan suaminya
Ilustrasi keluarga Tiko, Ibu Eny dan suaminya ( TribunJatim)

Terungkap! 'Sempat Datang Mobil dengan Plat Nomor W..', Kerabat Tiko yang Rawat Ibunya Tanpa Air dan Listrik Sendirian Muncul!

7 Januari 2023 09:48 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini media sedang ramai memberitakan kasus seorang pemuda yang merawat ibunya yang sudah tua sendirian di rumah mewah.

Mirisnya, rumah mewah itu sangat tidak terawat hingga tak ada pasokan listrik dan air sejak 2011.

Tak usah heran, Tiko yang saat itu masih anak-anak harus memasak di tungku layaknya di pedesaan karena tidak ada kompor dan tabung gas di rumah. 

Untuk keperluan mandi, kadang ia harus menadah air hujan dengan wadah atau menggunakan kamar mandi yang dekat dengan rumahnya. 

Area rumah juga sangat menyeramkan karena ditumbuhi oleh pepohonan dan alang-alang yang tinggi dan rimbun bak rumah hantu. Saking besar dan lebat, rumahnya sampai tak terlihat.

Kondisi sang ibu tak kalah mengenaskan karena mengalami gangguan jiwa alias ODGJ. 

Kisah viralnya Tiko merawat ibunya di rumah tak terawat bermula dari laporan youtuber Bang Brew.

Bang Brew sendiri adalah seorang youtuber yang kerap meliput rumah yang punya keunikan dan nilai sejarah, baik rumah mewah, rumah tokoh atau pejabat, hingga rumah yang menyeramkan. 

Nah, saat itu Bang Brew akhirnya meliput rumah menyeramkan di Cakung, yang ternyata ditempati oleh Tiko dan ibunya yang mengalami gangguan jiwa. 

Alami Gangguan Jiwa Usai Ditinggal Suami

Kondisi mental ibu Tiko bernama Eny mulai drop usai ditinggal suaminya pada 2011.

Sumbernakita.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm