Tagihan rumah sakit Indra Bekti capai Rp1 miliar, mengapa tidak menggunakan BPJS Kesehatan?
Tagihan rumah sakit Indra Bekti capai Rp1 miliar, mengapa tidak menggunakan BPJS Kesehatan? ( Sumber: Grid.id)

Belajar dari Kasus Indra Bekti, Ini Penyebab Klaim Asuransi Ditolak

8 Januari 2023 07:36 WIB

SonoraBangka.id - Beberapa hari terakhir ini ramai berita mengenai kabar kurang mengenakkan yang menimpa artis Indra Bekti.

Diketahui, Indra Bekti belum lama ini diketahui mengalami pecah pembuluh darah di bagian kepala dan harus dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Telah diberitakan, pihak keluarga menyampaikan, pengajuan asuransi sempat mengalami penolakan oleh pihak rumah sakit. Sehingga, pihak keluarga sedang melakukan upaya kepada pihak asuransi.

Adik ipar Indra Bekti, Komo Ricky menjelaskan, Indra Bekti baru sekitar enam atau tujuh bulan bergabung dengan asuransi.

"Untuk asuransi sendiri, Kak Bekti baru join asuransi sekitar enam atau tujuh bulan, kalau gue nggak salah," ungkap Komo Ricky, Selasa (03/01) dilansir dari Kompas.com.

"Dan penyakitnya ini sakit yang kritis, dan sakit yang kritis itu ada masa tunggu satu tahun baru dicover asuransi," tambahnya.

Oleh karena itu, Indra Bekti belum bisa mendapatkan klaim dari perusahaan asuransi.

Tanggapan manajemen RS

Terbaru, Perwakilan manajemen RS Abdi Waluyo, Riri mengatakan, klaim asuransi untuk Indra Bekti bisa dipakai. Namun, klaim tersebut tidak bisa menutupi semua biaya perawatan Indra Bekti saat ini.

"Jadi asuransi itu tidak pernah ada yang berkata asuransi tidak diklaim. Alhamdulillah, asuransi itu kan macam-macam tipenya," ungkap Riri dalam jumpa pers di rumah sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (05/01).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm