Maia Estianty
Maia Estianty ( YouTube/Indonesian Idol)

Maia Estianty: Cocoknya Pakai Daster, Ini Pesan Menohok Untuk Pelaku KDRT

14 Januari 2023 13:33 WIB

SonoraBangka.id - Baru-baru ini musisi Maia Estianty memberikan pesan menohok pada lelaki pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). 

Melalui unggahan teranyarnya di akun TikTok @maiaestianty, dia menuturkan pendapatnya menyoal kasus yang belakangan tengah panas lagi di dunia hiburan itu. 

Di sana, mantan istri Ahmad Dhani ini terlihat geram dengan lelaki yang kasar terhadap perempuan. 

Meski dirinya tak pernah mengalami hal serupa, namun dia merasakan betapa trauma dan menderitanya korban KDRT

"Ini pesan untuk para lelaki yang merasa dirinya 'macho', tapi sebenarnya cocoknya pakai daster. Wanita itu bukan untuk dikasari," ucapnya melalui unggahan TikTok tersebut. 

Bahkan, dia juga menitipkan pesan pada warganet yang sudah berumahtangga agar meredam emosi kala beradu argumen. 

"Seandainya kamu lelaki punya pasangan wanita yang memancing kamu untuk marah, lebih baik menghindar dulu saja sampai wanita tersebut tenang," jelas Maia. 

"Dan jangan sampai kau colek dengan kasar," sambungnya. 

Maia menambahkan, tidak seharusnya laki-laki berlaku kasar apalagi sampai melakukan hal-hal yang mengerikan dan membuat trauma.  

“Kalau lagi emosi lebih baik tinggalkan saja. Jangan sampai kau banting apalagi smackdown,” ungkapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm