Ilustrasi tidur
Ilustrasi tidur ( FREEPIK)

Ini 5 Bahaya Tidur Terlalu Lama, Ternyata Bisa Bikin Sakit Kepala!

14 Januari 2023 17:48 WIB

SonoraBangka.id - Tidur cukup dan berkualitas ternyata tak hak hanya bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan, tetapi juga dapat baik bagi kesehatan otak.

Hal ini begitu disarankan oleh dokter, mengingat dengan kualitas tidur yang baik akan membuat diri kita memiki fokus yang baik serta mencegah dari berbagai penyakit berbahaya.

Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk tidur kurang lebih selama 8 jam perhari.

Namun faktanya, sebagian orang kerap melakukan kebiasaan tidur sepanjang hari di kala libur setelah melakukan banyak aktivitas berat.

Terlebih bagi mereka yang melakukan hal ini menjadi sebuah kebiasaan, tentu ini akan memicu masalah kesehatan.

Kebiasaan tidur terlalu lama ini umumnya dimulai pada masa kanak-kanak, dikutip dari laman Healthline.

Tak hanya itu, faktor gaya hidup juga bisa menjadi penyebab seseorang bisa tidur terlalu lama, yakni saat seseorang merasa tidur tidak teratur dan mencoba untuk tidur lama.

Sesuatu hal yang berlebih tentu juga tidak baik untuk diri kita, termasuk kondisi kesehatan, salah satunya durasi tidur.

"Seseorang yang tidur lebih dari 10 jam perhari, umumnya memiliki riwayat kesehatan yang lebih buruk dibandingkan mereka yang memiliki waktu tidur 7 hingga 8 jam," ungkap Susan Redline, MD,MPH seperti yang dituliskan dalam laman Prevention.

Mengutip dari laman Prevention, hampir 10 persen orang Amerika Serikat termasuk dalam kelompok orang memiliki kebiasaan tidur terlalu lama.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm