Wujud Rasa Syukur, Perwira SIP Angkatan 47 Polda Babel Gelar Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan
Wujud Rasa Syukur, Perwira SIP Angkatan 47 Polda Babel Gelar Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan ( Humas Polda Babel)

Wujud Rasa Syukur, Perwira SIP Angkatan 47 Polda Babel Gelar Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan

14 Januari 2023 20:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian 4 tahun menjadi Perwira Pertama, Alumni Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana menggelar Syukuran, Sabtu (14/1/2023) sore.

Syukuran ini digelar secara sederhana di Panti Asuhan Baiturahman Annur Kelurahan Parit Lalang Pangkalpinang bersama para anak Yatim Piatu.

Iptu Wardiansyah selaku perwakilan dari Resimen WSW 47 ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur atas pengabdian dalam bertugas menjadi Perwira SIP Angkatan 47 Polda Bangka Belitung.

Syukuran ini juga, dikatakan Iptu Wardiansyah, merupakan syukuran atas kenaikan pangkat para Perwira Pertama SIP Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana yang naik pangkat pada bulan Desember yang lalu.

"Alhamdulillah, pada bulan Oktober tahun kemarin kita memasuki tahun keempat menjadi Perwira. Ini sekaligus juga syukuran kenaikan pangkat kami setingkat lebih tinggi dari Ipda ke Iptu,"ujar Wardiansyah.

Selain itu, Wardiansyah juga mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan saling berbagi antar sesama khususnya anak-anak Yatim Piatu yang ada di Panti Asuhan Baiturrahman Annur.

"Tentunya ini juga bentuk implementasi makna dari nama resimen kita Wira Satria Wicaksana yang intinya Perwira yang memiliki jiwa berani atau kesatria dalam membantu masyarakat yang dilandasi kebijaksanaan"terangnya.

Terakhir, ia berharap kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Perwira SIP Angkatan 47 Resimen Wira Satria Wicaksana Polda Bangka Belitung.

"Harapan kita ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya. Selain itu, harapannya semoga kami bisa menjadi Perwira yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat bangsa dan negara,"harapnya.


Sebagai informasi, Perwira Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 47 Polda Bangka Belitung ini merupakan Perwira lulusan Pendidikan SIP pada tahun 2018 yang lalu.

Perwira SIP Angkatan 47 ini, total memiliki 25 Personel yang tersebar di Polda dan Polres jajaran.

Bahkan, untuk jabatan strategis pun sudah ada diemban oleh Perwira yang memiliki nama Resimen Wira Satria Wicaksana (WSW) ini.

Saat ini, Perwira SIP Angkatan 47 Resimen WSW juga sudah menyandang pangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) usai menerima kenaikan pangkat periode 1 Januari pada bulan Desember tahun 2022 yang lalu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm