Polresta Pangkalpinang Siagakan 114 Personil Personel Pengamanan Perayaan Imlek 2574
Polresta Pangkalpinang Siagakan 114 Personil Personel Pengamanan Perayaan Imlek 2574 ( Polresta Pangkalpinang)

Polresta Pangkalpinang Siagakan 114 Personil Personel Pengamanan Perayaan Imlek 2574

21 Januari 2023 19:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan umat konghucu dalam merayakan tahun baru imlek 2574 tahun 2023. Jajaran Polresta Pangkalpinang serentak laksanakan pengamanan klenteng di wilayah hukum Pangkalpinang. Sabtu (21/1).

Kapolresta Pangkalpinang KBP Gatot Yulianto, S.I.K M.HP melalui Kabag Ops Polresta Pangkalpinang KOMPOL Toni Susanto, S.H mengatakan pada perayaan tahun baru imlek tahun ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 114 personil dari Polresta dan Polsek jajaran untuk pengamanan saat perayaan Imlek. Personel akan mengamankan sebanyak 20 klenteng yang berada diwilayah hukum Polresta Pangkalpinang.

"Sebanyak 114 personil kita siagakan untuk pengamanan perayaan Imlek," tandasnya.

Klenteng yang menjadi sasaran pengamanan di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang antara lain, Klenteng Kwan Tie Miau di jalan muhidin kelurahan pasar padi bukit intan, Klenteng Dewi Laut Tanjung Bunga, Vihara Tri Dharma Sinar Pustaka Sampur, Klenteng Sakti Bhakti Bacang, Klenteng Kwan Im Miau Mau Air Mangkok, Klenteng Fut Tet Che Semabung, Vihara Citra Meitrya Girimaya, Klenteng Amal Bhakti Ketapang, Klenteng Amal Abadi Pangkalbalam, Klenteng Saudara Pangkalbalam, Klenteng Sif Sam Fun Beluluk, Klenteng Setia Bhakti Beluluk, Klenteng Amal Bhakti Merengkan, Klenteng Hote Kong Merengkan, Klenteng Setia Dharma Batu Belubang, Klenteng Setia Budi Benteng, Klenteng Sambong Jaya, Klenteng Dharma Bakti Padang Baru, dan Klenteng Lim Fak Fak Kung Konghin.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi umat konghucu yang merayakan dan beribadah dalam perayaan Imlek, ungkap Kabag Ops Polresta Pangkalpinang.

“Agar kiranya warga Kota Pangkalpinang dan sekitarnya yang merayakan Imlek Tahun 2023 ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif , kehadiran polri bisa menciptakan suasana nyaman bagi yang melaksanakan ibadah” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm