Drakor The Heavenly Idol
Drakor The Heavenly Idol ( (Dok. MyDramalist)/Fransisca Andeska Gladiaventa /KOMPAS.com)

Ada 4 Rekomendasi Drakor Adaptasi Webtoon yang Rilis Tahun 2023

25 Januari 2023 07:34 WIB

SonoraBangka.IDDrama Korea (drakor) merupakan salah satu tontonan yang paling banyak diminati karena memiliki jalan cerita yang unik dan menarik. Jalan cerita drakor biasanya didasarkan pada kisah nyata serta kisah dari novel dan web cartoon (webtoon).

Sebagai informasi, webtoon merupakan platform komik digital terbesar di Korea Selatan (Korsel) yang dirilis oleh Naver Corporation pada 2004.

Webtoon memiliki cukup banyak penggemar, baik di Korsel maupun seluruh dunia. melihat fenomena ini, sejumlah studio film pun memutuskan untuk mengadaptasi cerita webtoon menjadi drakor.

Beberapa drakor yang diadaptasi dari webtoon, antara lain True BeautyA Business ProposalItaewon Class, hingga Sweet Home.

Pada 2023, ada sejumlah judul webtoon yang diadaptasi menjadi drakor. Berikut rangkuman yang telah dibuat Kompas.com dari berbagai sumber.

1. The Heavenly Idol

Drakor dengan genre komedi romantis dan fantasi ini diadaptasi dari webtoon berjudul Holy Idol karya Sin Hwa Jin.

Menariknya, The Heavenly Idol dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama di Korsel, di antaranya adalah Kim Min Kyu, Go Bo Gyeol, Lee Jang Woo, dan Ye Ji Won.

The Heavenly Idol bercerita tentang seorang pendeta tinggi dari dunia lain bernama Rembrary yang dipindahkan ke dunia lain. Sayangnya, pendeta ini harus terjebak di dalam tubuh seorang pria tampan bernama Woo Yeon Woo (Kim Min Kyu).

Woo Yeon Woo adalah salah seorang anggota dari idol group Wild Animal yang tidak populer dan hampir bubar.

Suatu hari, Yeon Woo bersama grupnya akan tampil di sebuah acara yang digelar secara langsung. Namun, karena Yeon Woo dirasuki oleh Rembrary, ia tidak mengerti bagaimana cara menari dan menyanyi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm