Nasi tim udang.
Nasi tim udang. ( Dok. Sajian Sedap)

MPASI Praktis, Berikut Ini Cara Membuat Nasi Tim Udang

29 Januari 2023 07:28 WIB

SonoraBangka.id -  Selain daging sapi dan daging ayam, kamu bisa membuat nasi tim dengan paduan udang. Udang harus ditumis terlebih dulu dengan sedikit minyak goreng bersama tahu, jamur, dan kecap. Nasi tim udang ini bisa kamu jadikan makanan pengganti ASI (MPASI) untuk anak usia 9-11 bulan. Selengkapnya, simak resep nasi tim udang dari buku "MP-ASI Tepat, Anak Sehat, Budget Hemat" (2021) oleh Dr. Ir. Yayuk Farida Baliwati, MS, RD (Ahli Gizi) terbitan Elex Media Komputindo berikut ini. 

Resep nasi tim udang

Bahan:

100 gr nasi putih

70 gr udang segar

30 gr tahu

10 gr jamur

10 gr minyak goreng

Bumbu aromatik secukupnya

1 sdt kecap manis (opsional)

Cara membuat nasi tim udang

1. Tumis bumbu aromatik, masukkan udang yang sudah dicincang hingga berubah warna. Tambahkan jamur dan tahu. Beri kecap manis bila suka, masak hingga matang.

2. Ambil wadah tahan panas, masukkan isian jamur, padatakan. Masukkan nasi, padatkan. Buat menjadi tiga porsi.

3. Kukus nasi tim udang hingga matang. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Nasi Tim Udang, MPASI Praktis untuk Anak Usia 9-11 Bulan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/01/26/150700975/resep-nasi-tim-udang-mpasi-praktis-untuk-anak-usia-9-11-bulan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm