Ilustrasi mocha float.
Ilustrasi mocha float. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Brent Hofacker)

Cocok Untuk Akhir Pekan, Berikut Ini Cara Membuat Mocha Float

5 Februari 2023 14:14 WIB

SonoraBangka.id - Mocha float menjadi salah satu menu andalan di restoran celat saji. Kamu bias membuatnya sendiri di rumah dengan bahan sederhana.  Dilansir dari buku "Terpikat Cokelat: Ide Keren Olahan Cokelat" (2013) oleh Rinto Habsari terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, coba ikuti takaran bahan yang tepat agar cita rasanya lebih nikmat.  Minuman dengan perpaduan kopi, cokelat masak pekat, susu, dan es krim vanila sebagai toppingnya ini cocok untuk hidangan di akhir pekan. 

Resep mocha float

Bahan 

1 sdm bubuk kopi instan 

100 ml air mendidih

200 ml susu segar 

1 sdm atau sekitar

20 gram cokelat masak pekat, cincang 

1 skop es krim vanila

Cara membuat mocha float

1. Seduh bubuk kopi intan dengan air mendidih. Biarkan dingin. 

2. Di lain panci, masak cokelat batang hingga leleh. Blender cokelat dan es krim vanila hingga halus, tuang bubuk kopi. Tuang ke dalam gelas saji dan taburi bubuk cokelat di atasnya. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Moccachino Float ala Restoran Cepat Saji untuk Akhir Pekan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/02/05/100300775/resep-moccachino-float-ala-restoran-cepat-saji-untuk-akhir-pekan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm