Ilustrasi lokasi daftar MyPertamina offline di Bandung dan sekitarnya.(KOMPAS.COM/TITIS ANIS FAUZIYAH)
Ilustrasi lokasi daftar MyPertamina offline di Bandung dan sekitarnya.(KOMPAS.COM/TITIS ANIS FAUZIYAH) ( KOMPAS.COM)

Besok Pembatasan BBM Jenis Solar Subsidi Diperluas, Begini Cara Daftar My Pertamina

5 Februari 2023 22:17 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah PT Pertamina berencana memperluas wilayah pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) jenis Solar subsidi pada Senin, 6 Februari 2023 besok.

Sedikitnya total akan ada 193 kabupaten/kota di Indonesia yang mengharuskan para pembeli wajib memakai Subsidi Tepat MyPertamina. Hal terkait dilakukan supaya pendistribusian BBM subsidi lebih termonitor.

Demikian dikatakan oleh Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting saat dihubungi Kompas.com, Minggu (5/2/2023).

"Tujuannya agar pendistribusian BBM subsidi lebih termonitor. Karena masih terdapat potensi penyalahgunaan pembelian atau penyelewengan BBM subsidi," ujarnya.

Untuk dapat membeli Solar subsidi, claon pembeli harus mendaftarkan di Subsidi Tepat MyPertamina untuk mendapatkan QR code.

Kode inilah yang menjadi syarat dan harus ditunjukkan kepada operator SPBU Pertamina ketika hendak melakukan pembelian.

Sebelum mendaftar, konsumen perlu menyiapkan dokumen persyaratan, antara lain:

- Foto Kartu Tanda Penduduk (KTP)

- Foto Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)

- Foto kendaraan yang memperlihatkan jumlah roda dan nomor polisi

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm