Tanghulu ala Foodplace, permen stroberi lapis gula cair.
Tanghulu ala Foodplace, permen stroberi lapis gula cair. ( KOMPAS.com/MIFTAHUL RIZKY)

Sajian Buat Valentine, Berikut Ini Cara Membuat Tanghulu Stroberi

7 Februari 2023 14:30 WIB

SonoraBangka.id - Tanghulu adalah permen buah khas China. Kamu dapat menggunakan stroberi, anggur, maupun jeruk. Buah tersebut ditusuk ke tusuk sate kemudian dilapisi dengan gula cair. Kamu dapat menjual tanghulu sebagai pelengkap sajian Valentine. Cocok buat pasangan yang merayakan Valentine dengan makan malam romantis di rumah. Foodplace membagikan cara membuat tanghulu stroberi seperti berikut.

Resep tanghulu stroberi

Bahan tanghulu stroberi

10 buah stroberi, buang daunnya

200 gram gula pasir

50 ml air

Cara membuat tanghulu stroberi

1. Tusuk tiga buah stroberi pada satu tusuk sate. Lakukan sampai stroberi dan tusuk sate habis. Sisihkan.

2. Rebus gula pasir dan air dengan api kecil, aduk rata. Setelah gula larut, biarkan tetap di atas kompor menyala.

3. Ambil sate stroberi, siram dengan gula cair. 

4. Siapkan piring saji, lapisi dengan kertas minyak atau kertas roti. Letakkan permen stroberi di atas piring. Sajikan saat gula sudah set.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Tanghulu, Permen Buah Stroberi untuk Pelengkap Sajian Valentine", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/02/07/092907775/resep-tanghulu-permen-buah-stroberi-untuk-pelengkap-sajian-valentine.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm