Talkshow Terkait Ops Keselamatan 2023, Dit Lantas Polda Babel Himbau Masyarakat Tingkatkan Kembali Disiplin Berkendara
Talkshow Terkait Ops Keselamatan 2023, Dit Lantas Polda Babel Himbau Masyarakat Tingkatkan Kembali Disiplin Berkendara ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Bahas Ops Keselamatan 2023, Ditlantas Polda Babel Imbau Masyarakat Tingkatkan Kedisiplinan Berkendara

8 Februari 2023 18:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Operasi Keselamatan Menumbing 2023 secara resmi telah dimulai terhitung sejak Selasa 7 Februari 2023 kemarin. Operasi ini akan digelar selama 14 hari kedepan.

Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Polda Bangka Belitung melalui Direkrorat Lalu Lintas mulai dari pemasangan spanduk himbauan, sosialisasi kesekolah-sekolah hingga melalui media.

Seperti halnya hari ini, Rabu (8/2/23) pagi, memasuki hari kedua Operasi, Direktorat Lalu Lintas menggelar kegiatan Talkshow terkait Operasi Keselamatan Menumbing 2023 di FM 101.1 Radio Sonora Bangka.

Talkshow ini langsung diisi oleh Kabag Binops Dit Lantas AKBP Sarwo Edi dan Kanit Kamsel Dit Lantas Iptu Ramos Siregar.

Dalam talkshow tersebut AKBP Sarwo mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Menumbing 2023 ini merupakan Operasi kewilayahan yang setiap tahunnya dilaksanakan sebagai cipta kondisi dalam menghadapi Operasi Ketupat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Operasi ini dikatakan AKBP Sarwo lebih mengedepankan upaya preemtiv maupun preventif seperti kegiatan Binluh dan Dikmas.

"Kegiatan tersebut bisa dilaksanakan Dikmas disekolah-sekolah, melaksanakan Dikmas dan Binluh di komuitas-komunitas masyarakat misalnya motor, truk dan yang lain yang ada di Babel."kata Sarwo.

Pihaknya dikatakan AKBP Sarwo juga melakukan kegiatan-kegiatan di lapangan seperti Halo Polwan yang nantinya berada disimpang-simpang jalan lampu merah yang sifatnya memberikan himbauan dan sosialisasi ke masyarakat terutama para pengendara tentang pentingnya keselamatan berkendara.

"Disitu kami gelar Polwan sebagai duta lalu lintas untuk menyampaikan bagaimana tentang keselamatan lalu lintas dengan menggunakan himbauan maupun arahan. Juga ada spanduk-spanduk kami pasang dijalan-jalan tentang himbauan keselamata berlalu lintas."kata AKBP Sarwo.

Mengenai laka lantas sendiri, AKBP Sarwo mengatakan ada beberapa faktor yang mengakibatkan hal tersebut terjadi khususnya di Provinsi Bangka Belitung.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm