Plt Sekda Pangkalpinang Pimpin Rakor Program Kerja TPID Pangkalpinang
Plt Sekda Pangkalpinang Pimpin Rakor Program Kerja TPID Pangkalpinang ( Kominfo Pangkalpinang)

Plt Sekda Pangkalpinang Pimpin Rakor Program Kerja TPID Pangkalpinang

9 Februari 2023 16:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Plt. Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go memimpin rapat koordinasi Program Kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pangkalpinang dan Pemetaan Program Kerja Pengendalian Inflasi di awal tahun 2023. Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (8/2/2023).

Mie Go sebagai Ketua Harian TPID menyampaikan bahwa pertemuan perdana diawal tahun 2023 ini sebagai upaya pemerintah kota guna menjaga stabilisasi laju inflasi di Kota Beribu Senyuman.

Oleh karenanya, kegiatan ini sebagai forum untuk memaparkan berbagai rencana program kegiatan di masing-masing OPD untuk mendukung upaya optimalisasi pengendalian inflasi.

“Mudah-mudahan dengan tim kita yang kuat dapat menjaga inflasi. Saya yakin dan percaya kepada tim kita dari Bank Indonesia (BI), Asisten dan tim TPID lainnya. Mohon dukungannya untuk menjaga inflasi di Pangkalpinang”, ujar Mie Go.

Sementara Ekonom Bank Indonesia Kepulauan Bangka Belitung, Hastomo memaparkan bahwa berdasarkan data rilis Badan Pusat Statistik (BPS) di Januari 2023 inflasi di Pangkalpinang berada pada 4.68 persen (yoy) namun mengalamai deflasi 0.1 persen secara month to month (mtm).

“Komoditas penyumbang deflasi sendiri yakni ikan-ikanan, minyak goreng termasuk ayam ras dan ikan kembung, namun ada beberapa item juga mengalamai inflasi seperti bensin, angkutan udara, rokok keretek filter, bahan bakar rumah tangga, dan juga beras," jelasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm