( Humas PLN)

PLN Berhasil Pulihkan 100 persen Sistem Kelistrikan Belitung Pasca Kerusakan Boiler PLTU Suge

10 Februari 2023 20:40 WIB

PCSONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) berhasil memulihkan 100 persen sistem kelistrikan Belitung pasca kerusakan PLTU Suge sejak Selasa (9/2/2023).

PLN bergerak cepat untuk memulihkan dan menormalkan kelistrikan Belitung. Tercatat pada pukul 22.11 WIB, aliran listrik sudah normal kembali.

“Pelanggan yang terdampak sejumlah 12.954 pelanggan atau sekitar 10% dari total pelanggan sudah bisa kembali menikmati layanan listrik” ujar Dody Sunaryadi Manager PLN UP3 Belitung.

Kerusakan di PLTU Suge di tangani dengan sigap demi mempercepat layanan kelistrikan ke masyarakat. PLN juga memastikan seluruh insfratruktur kelistrikan terkait, beroperasi dengan optimal.

Dalam penanganan ini PLN menerjunkan 196 personil untuk mempercepat perbaikan sehingga 2 hari lebih cepat dari jadwal yang direncanakan.

“Alhamdulillah seluruh insfratruktur seperti penyulang dan gardu distribusi sudah sepenuhnya beroperasi. Kami berhasil mempercepat perbaikan meski kerusakan di pembangkit cukup berat”, ujar Dody.

Manajamen PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung dan seluruh jajaran yang ada terus berjuang untuk segera mengatasi gangguan tersebut. Dody juga mengatakan cepatnya perbaikan ini juga berkat dukungan stakeholder terkait dan masyarkat.

“Tim yang solid dan saling bahu membahu bekerja sama di tambah dukungan dari stakeholder yang ada, membuat perbaikan menjadi lebih cepat” tambah Dody.

Wakil Bupati Kabupaten Belitung, Isyak Meirobi sangat mengapresiasi gerak cepat PLN untuk memulihkan kelistrikan di Belitung, “PLN kerjanya luar biasa” ujar Isyak.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Ansori juga terus mendukung PLN dan menyampaikan ke masyarakat mengenai langkah-langkah cepat PLN mengatasi kelistrikan di Pulau Belitung.

Jika masyarakat membutuhkan informasi atau pelaporan dapat melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh dari Playstore atau Appstore.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm