Walikota Pangkalpinang dan BPIP Ajak Tenaga Pendidik Diskusi Penguatan Nilai Pancasila
Walikota Pangkalpinang dan BPIP Ajak Tenaga Pendidik Diskusi Penguatan Nilai Pancasila ( Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Pangkalpinang dan BPIP Ajak Tenaga Pendidik Diskusi Penguatan Nilai Pancasila

12 Februari 2023 21:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang,Dr. H. Maulan Aklil menghadiri Diskusi Pancasila bertema Penguatan Nilai Pancasila dan Strategi Penerapan Pelajaran Pancasila bagi Satuan Pendidikan Formal jenjang Pendidikan Usia Dini hingga Pendidikan Tinggi di Kota Pangkalpinang, di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang. Jumat (10/2/23).

Diskusi Pancasila ini diselenggarakan Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dalam rangka untuk mendukung pemerintah kota dalam memberikan pendidikan dan pemahaman kembali tentang Ideologi Pancasila sebagai dasar negara.

Walikota Pangkalpinang,Dr. H. Maulan Aklil (Molen) mengapresiasi BPIP yang mendukung pemerintah kota untuk penguatan Nilai Pancasila, yaitu nilai yang terkandung di dalamnya menjadi dasar pandangan hidup bagi seluruh masyarakat khususnya di Kota Beribu Senyuman.

“Sekarang pemerintah melalui BPIP ingin mengaskan kembali Pancasila sebagai dasar negara sebagai hukum tertinggi di negara,” tegas Molen.

Dengan diskusi ini, Molen mendorong agar seluruh tenaga pendidik untuk semakin menguatkan pemahaman terkait ideologi negara sehingga meneruskan kepada anak didiknya sebagai generasi penerus bangsa.

“Mohon guru-guru diresapi benar-benar. Ambil ilmunya karena tanggung jawab bapak ibu untuk meneruskan ke anak didik. Ini perlu ditegaskan dan ditekankan melalui pendidikan ini. Ikuti dan nikmati, ” ujarnya.

Di akhir kegiatan BPIP melakukan penyerahan perdana buku teks pembinaan Ideologi Pancasila kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang sebagai upaya membumikan nilai dasar Pancasila.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm