Yayasan Anugerah Berkah Mandiri Bersama Astrada Babel Gelar Sunatan Massal
Yayasan Anugerah Berkah Mandiri Bersama Astrada Babel Gelar Sunatan Massal ( Sonorabangka.id/ Yudi)

Yayasan Anugerah Berkah Mandiri Bersama Astrada Babel Gelar Peringatan Isra' Miraj dan Sunatan Massal

18 Februari 2023 14:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Yayasan Anugerah Berkah Mandiri bersama Asosiasi Tambang Rakyat Daerah (ASTRADA) Kep. Bangka Belitung (Babel) menggelar Sunatan Massal bagi Anak Yatim, Yatim Piatu dan Duafa, di Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Sabtu (18/02/2023).

Kegiatan Sunatan Massal ini digelar dalam rangka memperingati Hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 H yang jatuh pada tanggal 18 Februari 2023.

Ketua Yayasan Anugerah Berkah Mandiri, Suryadi yang akrab disapa Jerry menyebut, kegiatan sunatan massal yang diikuti sekitar 25 anak laki-laki dari keluarga kurang mampu ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj.

“Alhamdulillah warga disini antusias untuk mengikuti acara ini, ada 25 anak Yatim Piatu dan Dhuafa hari ini yang mengikuti sunat massal. InsyaAllah tahun depan kita akan mengadakan kegiatan yang seperti ini lagi,” ujar Jerry.

Jerry yang juga merupakan Ketua Harian Astrada Babel pun ersyukur, meski Yayasan ini baru berdiri 5 bulan, tapi sudah mampu mengadakan kegiatan sunatan masal sekaligus memperingati Isra' Mi'raj 1444 H bersama warga sekitar sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

“Peringatan Isra Mi’raj ini memang kami jadikan tema untuk saling berbagi dan menguatkan kecintaan akhlak Nabi Muhammad kepada generasi muda kita,” kata Jerry.

Sementara itu, Bendahara Yayasan Anugerah Berkah Mandiri, Dori Setiawan mengatakan, kegiatan amal sunatan massal ini adalah inisitiaf dari yayasan, karena masih banyak anak Yatim Piatu dan Dhuafa yang tidak mampu untuk khitan dikarenakan biaya yang lumayan mahal.

Yayasan Anugerah Berkah Mandiri Bersama Astrada Babel Gelar Sunatan Massal

“Mudah-mudahan kedepannya kita akan membantu anak-anak Yatim Piatu dan Dhuafa lebih banyak lagi dari berbagai daerah. Sementara kita fokus di Kota Pangkalpinang dulu karena Yayasan Anugerak Berkah Mandiri ada disini dan untuk para donatur yang sudah memberikan bantuannya kami ucapkan banyak terima kasih,” tutur Dori.

Dori yang juga menjabat Wakil Ketua Harian Astrada Babel ini pun mengungkapkan bahwa jumlah pendaftar khitanan masal di Pintu Air ini cukup banyak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm