Ilustrasi minum air putih
Ilustrasi minum air putih ( )

Yuk Praktekkan Besok, Ini 5 Aktivitas Pagi yang Baik untuk Diet Sehat!

20 Februari 2023 08:35 WIB

SonoraBangka.idAktivitas pagi yang baik untuk diet sehat ternyata bisa ampuh membantu menurunkan berat badan dengan lebih efektif.

Menjalani aktivitas-aktivitas pagi yang baik untuk diet sehat bisa kita terapkan untuk kehidupan sehari-hari.

Dilansir dari Healthline berikut 5 aktivitas pagi yang baik untuk diet sehat yang bisa dilakukan mulai besok!

1. Makan Sarapan Tinggi Protein

Ada alasan mengapa sarapan dianggap sebagai waktu makan yang paling penting dalam sehari. Apa yang Sahabat NOVA makan untuk sarapan dapat berpengaruh sepanjang hari.

Makan sarapan berprotein tinggi dapat membantu mengurangi keinginan makan berlebih atau makan camilan dan membantu menurunkan berat badan.

Dalam sebuah penelitian pada 20 remaja putri, makan sarapan berprotein tinggi mengurangi keinginan makan camilan dan makan berlebih daripada sarapan hanya berprotein normal.

Penelitian kecil lainnya menunjukkan bahwa makan sarapan berprotein tinggi dikaitkan dengan lebih sedikit penambahan lemak dan mengurangi asupan harian serta rasa lapar, dibandingkan dengan sarapan berprotein normal.

Protein juga dapat membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi kadar ghrelin, "hormon lapar" yang bertanggung jawab untuk meningkatkan nafsu makan.

Untuk membantu mengawali hari Sahabat NOVA dengan baik, pertimbangkan sumber protein untuk sarapan seperti telur, yoghurt, keju, kacang-kacangan, dan biji chia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm