Ilustrasi ruang keluarga dengan dinding aksen abu-abu. (Shutterstock/Ground Picture)
Ilustrasi ruang keluarga dengan dinding aksen abu-abu. (Shutterstock/Ground Picture) ( KOMPAS.COM)

Kenali, Ini Makna Warna Feng Shui Sebelum Mengaplikasikan di Rumah

23 Februari 2023 19:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Warna adalah aspek sangat penting dalam feng shui serta terhubung dengan banyak prinsip feng shui dan aliran pemikiran kosmologi Tao.

Warna adalah salah satu dari banyak alat yang digunakan praktisi feng shui ketika menyesuaikan energi sebuah ruang. 

Warna mempunyai dampak besar pada perasaan kita dan merupakan salah satu elemen ruangan yang paling gampang diubah.

Entah Anda mengecat dinding, menambahkan karya seni baru, atau mengganti bantal, bermain dengan warna dapat menjadi cara mudah, menyenangkan, serta tidak permanen untuk mengubah energi di rumah Anda.

Ada beberapa cara mendekati warna dari perspektif feng shui. Ada beberapa sistem warna feng shui yang berbeda, termasuk lima elemen, yakni air, tanah, logam, api, dan kayu.

Warna yang berbeda juga memiliki asosiasi budaya serta makna pribadi yang berbeda. Karena itu, penting mempertimbangkan hal-hal tersebut saat memilih warna untuk rumah.

Jika tertarik mempelajari lebih lanjut tentang warna dari perspektif feng shui, berikut  beberapa warna utama dalam feng shui dan maknanya dikutip dari The Spruce, Kamis (23/2/2023). 

Putih

Sebagai ketiadaan warna, putih adalah batu tulis kosong. Warna ini mewakili sisi Yang dalam Tai Qi atau simbol yin-yang.

Dalam banyak budaya, putih berhubungan dengan musim dingin, yang merupakan keadaan tidak aktif ketika bumi sedang beristirahat.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm