Cara membersihkan kerah kemeja
Cara membersihkan kerah kemeja ( gq.com)

Usir Baju Dekil dengan 3 Cara Menghilangkan Noda di Kerah Seragam Anak

24 Februari 2023 08:04 WIB

SonoraBangka.id - Noda kekuningan atau keabuan yang ada di kerah seragam anak seringkali sulit dibersihkan dan dihilangkan, sehingga terlihat dekil dan tak enak dipandang.

Ya, saat hendak mencuci pakaian, kita mungkin sering direpotkan dengan masalah noda di kerah seragam anak.

Tapi, tenang saja. Tetap ada cara menghilangkan noda di kerah seragam anak kok.

Namun, perlu diketahui dulu bahwa noda kekuningan yang ada di kerah itu disebabkan oleh kombinasi banyak hal, mulai dari keringat dan minyak pada tubuh, tumpukan produk kimia, hingga polusi udara.

Nah, kalau enggak langsung dibersihkan, tumpukan kotoran itu bisa meresap ke serat-serat pakaian dan menjadi sulit untuk dihilangkan.

Pertanyaannya, kalau sudah terlanjur, bagaimana cara menghilangkan noda di kerah seragam anak?

Walaupun rasanya sulit dihilangkan, masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan beberapa cara menghilangkan noda di kerah seragam anak berikut ini.

1. Gunakan air cuka

Diketahui, air cuka dapat memecah ikatan antara serat dan keringat.

Caranya, rendam seragam anak selama 20 menit dalam air cuka.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm