Ilustrasi dapur, tanaman hias di atas lemari dapur. (SHUTTERSTOCK/BRIZMAKER)
Ilustrasi dapur, tanaman hias di atas lemari dapur. (SHUTTERSTOCK/BRIZMAKER) ( KOMPAS.COM)

Letakkan Tanaman di Atas Lemari Dapur, Ini Tujuannya Berdasarkan Feng Shui

25 Februari 2023 20:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah praktik Tiongkok kuno yang berakar pada Taoisme dan semuanya mengenai menyeimbangkan berbagai elemen untuk meningkatkan aliran chi atau energi.

Feng Shui jauh lebih kompleks dari itu, tetapi ada prinsip dasar yang bagus untuk dimasukkan ke dalam kehidupan sehari-hari Anda.

Dikutip dari House Digest, Sabtu (25/2/2023), feng shui tidak cuma berfokus pada bagaimana mengatur atau mengatur barang-barang tertentu, tetapi juga bagaimana mengisi ruang individu. Dengan demikian, energi tidak terjebak, mandek, atau salah tempat.

Peta Bagua, misalnya, menawarkan saran tentang cara menata rumah. Ini termasuk tema apa yang harus diwakili oleh setiap area di rumah, dan elemen, warna, dan barang apa yang harus ditampilkan, kekayaan dan kemakmuran, ketenaran dan reputasi, cinta dan hubungan, dan lainnya.

Ada juga praktisi feng shui yang menawarkan nasihat skala kecil, seperti meletakkan tanaman di atas lemari dapur.

Berikut penjelasan mengenai manfaat meletakkan tanaman di atas lemari dapur.

Menghidupkan energi yang stagnan

Kalau Anda ingin menerapkan prinsip feng shui ke rumah, perlu diingat bahwa salah satu hal terburuk adalah energi yang mandek dan terperangkap. Aliran chi sangat penting dan salah satu prinsip dasar dari feng shui. 

Ini berlaku bahkan untuk ruang terkecil di rumah. Energi tidak boleh cuma duduk di mana saja, bahkan di area yang tampaknya tidak signifikan.

Ini termasuk di atas lemari dapur. Apakah celah di atas lemari dapur kecil atau besar, masih ada ruang yang tersisa dan mengumpulkan debu dan, pada gilirannya, memiliki energi yang mandek dan terperangkap.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm