Ilustrasi makanan, buah-buahan, sayur
Ilustrasi makanan, buah-buahan, sayur ( Shutterstock/New Africa)

Kamu Pengidap Darah Rendah Tapi Mau Diet Sehat? Harus Tahu 7 Hal Ini

4 Maret 2023 08:00 WIB

SonoraBangka.idDarah rendah atau hipotensi tentu banyak dialami oleh orang-orang di sekitar kita, untuk itu bagaimana langkah diet sehat untuk pengidap darah rendah?

Diet sehat untuk pengidap darah rendah harus perhatikan tips berikut ini.

Menurut Asosiasi Jantung Amerika (AHA), dokter biasanya tidak menganggap tekanan darah rendah sebagai masalah kecuali jika menyebabkan tanda dan gejala yang nyata.

Dilansir dari Medical News Today, tekanan darah yang sangat rendah bisa menjadi tanda reaksi alergi atau pendarahan internal. Ini dapat mengancam jiwa jika oksigen dan nutrisi tidak dapat mencapai otak, jantung, dan organ vital lainnya.

Darah rendah adalah kondisi medis di mana tekanan darah seseorang lebih rendah dari normal. Beberapa orang dengan darah rendah mungkin merasa lelah, pusing, dan bahkan kehilangan kesadaran.

Diet sehat untuk pengidap darah rendah yang tepat dapat membantu menjaga tekanan darah dalam rentang normal dan mengurangi risiko terjadinya hipotensi.

Berikut adalah beberapa tips diet sehat untuk pengidap darah rendah:

  1. Konsumsi cukup air

    Minumlah air dalam jumlah cukup untuk menjaga hidrasi tubuh dan mencegah dehidrasi, yang bisa memperburuk gejala hipotensi.

  2. Konsumsi makanan yang mengandung natrium

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm