Aktivitas juak beli di Pasar Ratu Tunggal Pangkalpinang, Selasa (7/3/2023)
Aktivitas juak beli di Pasar Ratu Tunggal Pangkalpinang, Selasa (7/3/2023) ( Bangkapos.com/Sela Agustika)

Harga Kebutuhan Pokok di Momen Hari Besar Ini Mulai Merangkak Naik di Pasar Pangkalpinang

7 Maret 2023 10:52 WIB

SonoraBangka.id - Mendekati momen hari besar, seperti ruwahan dan jelang ramadan, harga kebutuhan pokok di pasar Pangkalpinang mulai merangkak naik, Selasa (7/3/2023).

Kenaikan harga ini diakui para pedagang memang kerap terjadi menjelang hari besar keagamaan.

Seperti diketahui kenaikan harga bahan pokok di Pasar Pangkalpinang saat ini berkisar Rp2 ribu hingga Rp10 ribu perkilogram.

Satu di antara Pedagang di Pasar Ratu Tunggal, Roy mengungkapkan, kenaikan harga bahan pokok ini sudah terjadi sejak satu minggu terakhir.

"Sekarang hampir semua bahan pokok harganya naik semua, baik itu cabai, bawang merah maupun bawang putih, dan komoditi lainnya. Apalagi saat ini momen ruwahan dan jelang ramadan yang rutin terjadi kenaikan harga bahan pokok," ungjap Roy kepada Bangkapos.com, Selasa (7/3/2023).

Adapun harga bahan pokok saat ini, seperti cabai rawit Rp90 ribu, cabai merah Rp70 ribu, bawang putih Rp30 ribu, bawang merah Rp40 ribu.

Roy menyebut, naiknya harga bahan pokok saat ini turut berdampak terhadap daya beli masyarakat yang turut terjadi penurunan.

"Kalau pembeli sekarang dibanding tahun sebelummya kaya momen ruwahan ini memang agak turun, masyarakat yang biasanya beli dalam jumlah banyak sekarang ini porsinya lebih sedikit," tuturnya.

Dia berharap pemerintah turut menjamin ketersedian bahan pokok sehingga harga jual tidak terlalu tinggi.

Harga Daging Stabil Tak Alami Kenaikan 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm