Ilustrasi kari atau kare ayam
Ilustrasi kari atau kare ayam ( Shutterstock/Ketut Mahendri)

Ide Untuk Hidangan Sahur, Berikut Cara Membuat Kari Sotong

16 Maret 2023 06:10 WIB

SonoraBangka.id - Kari atau kare biasanya menggunakan ayam, tempe, tahu, atau ikan sebagai bahan utama. Jika kamu mempunyai persediaan sotong, bisa dibuat bahan utama kari. Kari sotong mudah dibuat dengan bahan bumbu bawang merah, bawang putih, santan, kemiri, cabai merah, ketumbar, jahe, kunyit, bumbu kari, lengkuas, jeruk limau, daun salam, cengkih, dan gula merah. Kari sotong dapat menjadi ide hidangan untuk sahur saat bulan Ramadan, resep berikut ini menghasilkan tiga porsi masakan. Simak resep kari sotong untuk hidangan sahur, dikutip dari buku "100 Resep Masakan Ikan Berkuah: Sop, Gulai, Kari & Semur Ikan" (2014) karya Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep kari sotong  Bahan:

500 gram sotong segar

400 ml santan

200 kentang mini, kukus, dan kupas

2 sdm minyak goreng untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan:

2 buah bawang merah, iris

1 siung bawang putih, iris

5 butir kemiri, haluskan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm