Ilustrasi smoothies buah naga dan sayuran
Ilustrasi smoothies buah naga dan sayuran ( PEXELS/POLINA TANKILEVITCH)

Sajikan Dingin, Berikut Cara Membuat Jus Melon Buah Naga Untuk Takjil

18 Maret 2023 17:22 WIB

SonoraBangka.id - Menjelang bulan Ramadan, kamu bisa mengumpulkan ide menu untuk buka puasa seperti membuat takjil sehat. Salah satu ide takjil sehat, kamu bisa membuat jus melon buah naga, selain menyegarkan juga banyak mengandung nutrisi baik bagi tubuh. Jus melon buah naga dibuat dari bahan, yaitu melon orange, buah naga, madu, dan es batu. Cara membuatnya mudah, beri daun min untuk hiasan. Simak resep jus melon buah naga untuk takjil sehat, dikutip dari buku "Step by Step 60 Resep Es Campur & Es Buah ala Sisca Soewitomo" (2014) karya Sisca Soewitomo terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep jus melon buah naga

Bahan:

200 gram melon orange

1 buah naga

2 sdm madu

Es batu secukupnya

Hiasan:

Daun min

Cara membuat jus melon buah naga:

1. Siapkan blender, masukkan potongan melon, buah naga, dan madu, haluskan.

2. Siapkan gelas, isi es batu, tuangkan jus, dan hiasi dengan daun min.

3. Sajikan dingin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Jus Melon Buah Naga untuk Takjil Buka Puasa Sehat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/17/190400275/resep-jus-melon-buah-naga-untuk-takjil-buka-puasa-sehat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm