Penanganan PLN Babel terkait Tower Roboh Di Jalur Kenten - Tanjung Api-api Sumatera Selatan Berdampak Padamnya Listrik di Pulau Bangka
Penanganan PLN Babel terkait Tower Roboh Di Jalur Kenten - Tanjung Api-api Sumatera Selatan Berdampak Padamnya Listrik di Pulau Bangka ( Humas PLN)

Tower Roboh Di Jalur Kenten - Tanjung Api-api Sumatera Selatan Berdampak Padamnya Listrik di Pulau Bangka

21 Maret 2023 04:22 WIB

SONORABANGKA.ID - PT PLN (Persero) bergerak cepat memulihkan kelistrikan di Pulau Bangka yang mengalami gangguan pada jalur transmisi Kenten - Tanjung Api-api Sumatera Selatan sehingga memutus aliran listrik kabel laut dari Sumatera ke Pulau Bangka, pada Senin (20/03/2023) malam.

PT PLN (Persero) langsung mengoperasikan mesin pembangkit secara terpisah (Island System) dari sistem Sumatera untuk meminimalisir dampak padam yang terjadi pada pukul 20.56 WIB.

Hasil penelusuran petugas di lapangan, melaporkan adanya beberapa tower transmisi yang roboh di jalur Kenten - Tanjung Api-api Sumatera Selatan.

PLN UIW Bangka Belitung dan UIP3B Sumatera langsung menurunkan ratusan petugas untuk bisa memulihkan kelistrikan di Pulau Bangka dan di jalur transmisi Sumatera Selatan. 

Hingga pukul 22.15 WIB sudah menyala 55% pelanggan atau 220.000 pelanggan dari total 400.000 pelanggan yang ada di Pulau Bangka. Hingga berita ini di turunkan, petugas PLN masih berjibaku di lapangan untuk terus menormalkan kelistrikan.

PLN terus berkoordinasi dengan stakeholder dan seluruh masyarakat untuk menginformasikan progress pemulihan sistem ketenagalistrikan di Pulau Bangka. 

Putusnya pasokan listrik dari Sumatera mengakibatkan kondisi defisit daya di Pulau Bangka. Diperkirakan untuk beberapa waktu kedepan akan diterapkan pemadaman bergilir di Pulau Bangka sampai dengan selesainya perbaikan tower di Sumatera Selatan.

Untuk itu, PLN UIW Babel menghimbau pelanggan untuk dapat melakukan pengurangan pemakaian listrik sebanyak 30 persen untuk mengurangi pemadaman bergilir.

Jika masyarakat membutuhkan informasi atau pelaporan dapat melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh dari Playstore atau Appstore. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm