Ilustrasi Cheese Puff
Ilustrasi Cheese Puff ( dok. shutterstock / blackliz)

Kue Kering Untuk Lebaran, Berikut Cara Membuat Cheese Puff Cinnamon

27 Maret 2023 14:47 WIB

SonoraBangka.id - Bosan dengan kue kering yang itu-itu saja? Kamu bisa coba resep cheese puff cinnamon yang renyah untuk mengisi stoples camilan di rumah.  Kamu bisa mengikuti takaran bahan membuat kue kering renyah dengan lima bahan saja. Terdapat penggunaan gula palem dan kayu manis untuk taburannya. Simak resep cheese puff cinnamon dari buku "83 Resep Kue Kering Antigagal untuk Bisnis" (2020) oleh Redaksi Sedap Saji terbitan Gramedia Pustaka Utama.

Resep cheese puff cinnamon

Bahan

1 lembar puff pastry

1 butir telur, kocok lepas, untuk olesan

25 gram keju edam, parut

Bahan taburan

10 gram gula palem

1/4 sdt kayu manis

Cara membuat cheese puff cinnamon

1. Giling tipis puff hingga setebal 0,3 cm. Oleskan telur, taburi dengan keju dan bahan taburan lainnya. Potong sekitar 4x0,5 cm. Simpan di dalam lemari es selama 30 menit.

2. Letakkan potongan puff pastry ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Panggang dengan api bawah pada suhu sekitar 180 derajat celsius selama 10 menit.

3. Turunkan suhu oven menjadi sekitar 140 derajat celsius. Panggang kembali puff selama 30 menit hingga matang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Cheese Puff Cinnamon, Kue Kering untuk Lebaran", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/27/090300175/resep-cheese-puff-cinnamon-kue-kering-untuk-lebaran.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm