ilustrasi empal gepuk.
ilustrasi empal gepuk. ( SHUTTERSTOCK/Ika Rahma H)

Tinggal Hangatkan, Berikut Ini Cara Membuat Empal Gepuk

29 Maret 2023 15:36 WIB

SonoraBangka.id - Empal gepuk merupakan olahan daging sapi yang dapat bertahan lama selama penyimpanannya benar. Lauk daging awet ini bisa dijadikan menu sahur, buka puasa, bahkan Lebaran sebagai pengganti atau pelengkap rendang yang biasanya hadir saat hari raya. Kamu bisa membuat empal gepuk sehari sebelum Lebaran agar lebih mudah menyantapnya besok. Selengkapnya, simak resep empal gepuk dari buku "Koleksi 120 Resep Masakan Sapi" (2016) oleh Yasa Boga terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini. Baca juga: Lezatnya Empal Gentong Khas Cirebon Kembang Tandjoeng, Kaya Rempah dan Pakai Sumsum Sejarah Empal Gepuk, Cadangan Makanan Sejak Zaman Dulu Apa Bedanya Empal Gepuk, Gentong, dan Asem?

Resep empal gepuk

Bahan:

750 gr daging gandik utuh atau potong dua bagian

1 liter santan dari 1 butir kelapa

1 batang serai, memarkan, simpulkan

2 lembar daun jeruk

2 lembar daun salam

1 cm lengkuas, memarkan

Garam secukupnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm