Ilustrasi ruang kerja minimalis di rumah. (SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE)
Ilustrasi ruang kerja minimalis di rumah. (SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE) ( KOMPAS.COM)

6 Tips Menciptkan Ruang Kerja yang Lebih Produktif Menurut Feng Shui

29 Maret 2023 16:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui merupakan ilmu yang mempelajari aliran dan pergerakan energi di dalam sebuah ruang. Energi tersebut dapat diarahkan dengan memilih bahan, tata letak, dan elemen yang tepat.

Konsultan feng shui, Anjie Cho, mengatakan ruang kerja di rumah mewakili karier dan feng shui dapat membantu Anda menjadi lebih produktif serta menikmati pekerjaan. 

Ia menambahkan, dengan menggunakan aturan-aturan ini, ruang kerja dapat menjadi sebagai pintu menuju peluang yang lebih besar dan baik.

Dilansir dari Livingetc, Rabu (29/3/2023), berikut cara menciptakan ruang kerja di rumah yang lebih produktif menurut feng shui.

Miliki meja dan kursi khusus untuk ruang kerja

Tugas pertama adalah menentukan meja dan kursi yang digunakan khusus untuk bekerja. Dalam banyak kasus, orang cenderung menggunakan meja makan, bahkan tempat tidur untuk bekerja.

Menurut feng shui, hal itu bisa menjadi penghalang aliran energi. "Jika Anda tidak memiilki ruang untuk meja kerja khusus, setidaknya buatlah area terpisah untuk bekerja," kata Anjie Cho.

Ia menambahkan, Anda harus memiliki lokasi yang stabil dan mantap untuk bekerja karena hal ini secara langsung mempengaruhi kestabilan pekerjaan. 

Menurutnya, meja kerja yang terbuat dari kayu adalah material terbaik. Hindari memilih meja kerja yang ringan, miring, bahkan kaca karena dianggap tidak stabil menurut feng shui.

Karen Rauch Carter, ahli feng shui dan perancang gaya hidup sehat, menambahkan, bila menginginkan lebih banyak klien atau kesempatan kerja lebih besar, gunakan meja yang lebih besar.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm