Pj Gubernur Suganda Terima Keluhan Tata Kelola Pasar di Pangkalpinang
Pj Gubernur Suganda Terima Keluhan Tata Kelola Pasar di Pangkalpinang ( Diskominfo Babel)

Pj Gubernur Suganda Terima Keluhan Tata Kelola Pasar di Pangkalpinang

3 April 2023 08:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, mulai bekerja. Bersama sang istri, Maya Krista Sidabutar, tempat pertama yang ia kunjungi adalah pusat perekonomian masyarakat, Minggu (2/4/2023).

Ada dua tempat yang dikunjungi, yaitu Pasar Pagi dan Pasar Pembangunan (Pasar Trem) Pangkalpinang. Tujuan Pj Gubernur Suganda untuk memastikan ketersediaan bahan pokok selama Ramadan, dan Idulfitri.

"Kalau kita lihat tadi, dari para pedagang bahwa kebutuhan pokok masih tercukupi untuk masyarakat Kepulauan Bangka Belitung sampai hari raya Idulfitri fitri," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur Suganda menanyakan keluh kesah para pedagang. Sejumlah pedagang di dua pasar ini pun menyampaikan keluhan yang sama, yakni tata kelola pasar. Hal inilah yang diharapkan para pedagang untuk diperhatikan Pemerintah Provinsi Kep. Babel.

"Keluhan masyarakat mengenai tata kelola pasar, dan pembangunan yang baru digunakan 2 bulan sudah rubuh. Juga terdapat 280 kios yang tersedia, tetapi yang bisa dimanfaatkan hanya 8 kios untuk para pedagang," katanya.

Mendengar berbagai keluh kesah pedagang ini, Pj Gubernur Suganda akan menyiapkan solusi mengenai pembangunan dan tata kelola pasar dalam waktu dekat. Ia terlebih dulu akan berkoordinasi dengan pihak terkait, khususnya menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang.

"Pemprov Babel akan segera mengkoordinirkan dengan Pemkot Pangkalpinang dan disperindag terhadap tata kelola pasar, terutama area parkir yang harus ditata ulang agar lebih rapi, sehingga mobilitas lebih lancar, dan pemasukan daerah lebih besar," ujarnya.

Dalam kunjungannya, Pj Gubernur Suganda didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kep. Babel, Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, dan Ketua Asosisasi Pedagang Pasar Pagi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm