Ilustrasi tidur pulas
Ilustrasi tidur pulas ( PEXELS/Ketut Subiyanto)

Supaya Tetap Fit, Ini 5 Cara Mudah Mengatur Jam Tidur Selama Ramadan

4 April 2023 09:07 WIB

SonoraBangka.id - Memang, selama Ramadan ini waktu kita untuk beristirahat butuh penyesuaian baru agar kualitas tidur tidak terganggu.

Ya, mengatur waktu tidur selama Ramadhan penting untuk diperhatikan demi kesehatan yang lebih baik.

Jika selama bulan suci ini kita merasa lelah, letih, dan lesu karena kurang tidur, berikut beberapa cara sederhana agar kita tetap bisa mendapatkan kualitas istirahat yang cukup.

Mengatur waktu tidur selama Ramadan merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan.

Ada beberapa cara yang dapat kita coba, seperti mengganti jam istirahat pada siang hari, hingga menghindari beberapa makanan atau minuman yang bisa membuat kita terjaga sepanjang malam.

Berikut beberapa tips yang bisa dicoba untuk kembali menyesuaikan waktu tidur selama bulan Ramadan, sebagaimana dilansir dari Kompas.com:

1. Manfaatkan tidur siang

Mengganti waktu istirahat saat beraktivitas di siang hari dengan tidur bisa lebih bermanfaat daripada sekadar scrolling media sosial dan rebahan tidak jelas.

Tidur siang meskipun dilakukan dalam waktu singkat atau paling tidak 20 menit saja sangat berarti demi mendapatkan kualitas istirahat yang cukup.

2. Cerdas memilih waktu tidur

Sumbernakita.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm