Ilustrasi kolak untuk takjil buka puasa.
Ilustrasi kolak untuk takjil buka puasa. ( SHUTTERSTOCK/Ika Rahma H)

Ide Untuk Takjil, Berikut Ini Cara Membuat Kolak Singkong Legit

4 April 2023 16:22 WIB

SonoraBangka.id - Ramadhan menjadi momen yang paling ditunggu seluruh umat Muslim setiap tahunnya. Pada bulan suci inilah menjadi momen untuk memperbanyak pahala dan menebar kebaikan. Salah satu kebaikan yang bisa dilakukan adalah membagikan takjil ke masjid sekitar. Kamu bisa membuat kolak singkong legit untuk takjil yang akan dibagikan ke masjid. Kreasi kolak ini menggunakan singkong dan nangka sebagai bahan utamanya. Berikut ini resep kolak singkong legit yang bisa kamu coba buat di rumah, mengutip buku “Resep Aneka Kolak Spesial” (2011) karya Tim Ide Masak terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep kolak singkong legit

Bahan

250 gram singkong, potong dadu kecil sekitar 2cm

500 ml air

1/2 sdt garam

3 lembar daun pandan, ikat membentuk simpul

50 gram gula pasir

250 ml santan dari satu buah kelapa

100 gram nangka, potong bentuk kotak-kotak

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm