ilustrasi Redmi Note 12 Pro
ilustrasi Redmi Note 12 Pro ( Xiaomi Indonesia)

Xiaomi Redmi Note 12 Pro, Hadi di Indonesia Mei 2023

5 April 2023 08:08 WIB

SonoraBangka.ID - Xiaomi telah mengumumkan tanggal rilis dan spesifikasi untuk ponsel mid-range terbarunya, Redmi Note 12 Pro.

Smartphone ini akan diluncurkan bulan Mei mendatang menyusul kedua 'saudaranya' yang sudah dipasarkan di Indonesia, yaitu Redmi Note 12 dan Redmi Note 12 Pro 5G.

Melihat spesifikasinya, Redmi Note 12 Pro mengusung layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate hingga 120 Hz. Layar ini sama seperti yang dimiliki Redmi Note 12 versi 'reguler'.

Pada bagian tengah atas layar, terdapat lubang kamera (punch hole) yang memuat kamera selfie, meski belum diketahui rincian spesifikasinya. Bila berpindah ke bagian punggung ponsel, terlihat kamera yang tersusun secara vertikal dalam modul persegi panjang.

Salah satunya adalah kamera utama yang memiliki resolusi 108 MP. Menariknya, untuk pertama kalinya ponsel ini mendukung perekaman video dengan resolusi tinggi 4k.

Beralih ke dapur pacu, Redmi Note 12 Pro diotaki chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 732G yang mendukung konektivitas 4G LTE. Di keluarganya, dukungan 5G memang hanya tersedia untuk varian yang paling mumpuni, Redmi Note 12 Pro 5G.

Untuk sektor daya, ponsel kelas menengah ini ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 67 Watt. Ini artinya baterai Redmi Note 12 Pro identik dengan Pro 5G.

Belum diketahui sistem operasi (OS) yang akan dijalankan Redmi Note 12 Pro. Bila mengacu pada kedua 'saudaranya', seharusnya ponsel ini juga menggunakan OS Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) MIUI 14.

Adapun fitur pendukung lainnya mencakup speaker ganda berteknologi Dolby Atmos, Dolby Vision, headphone jack 3,5 mm, IR blaster, NFC, slot microSD, Xiaomi ProCut, filter film (camera), dan ketahanan anti air dan debu dengan rating IP53.

Laman Instagram Xiaomi Indonesia memastikan bahwa Redmi Note 12 Pro segera diluncurkan bulan Mei mendatang. Kendati demikian, Xiaomi belum mengungkapkan harga jual ponsel tersebut.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm